Pariwisata Semarang Pesat, Sido Muncul Buka Hotel Bintang Empat

Kompas.com - 29/12/2016, 11:27 WIB
|
EditorAprillia Ika

SEMARANG, KOMPAS.com - Kota Semarang dinilai masih sebagai pasar potensial untuk bisnis perhotelan di masa-masa mendatang.

Hal ini setidaknya ditandai dengan hadirnya satu lagi hotel berbintang di kota lumpia ini, yakni Hotel Chanti Semarang. 

Hotel ini milik "holding company" Sidomuncul.  Pabrikan jamu nasional ini belum genap satu dasawarsa umurnya, namun kini memperluas lini bisnisnya di bidang perhotelan dan restoran.

Hotel Chanti Semarang secara resmi dibuka pada Rabu (28/12/2016) malam oleh Gubernur Jawa Tengah (jateng) Ganjar Pranowo didampingi keluarga besar Sidomuncul, Desy Sulistio Hidayat, Irwan Hidayat dan David Hidayat selaku perwakilan dari Owner Hotel Chanti Semarang.

"Kami yakin Semarang ini akan makin ramai, setidaknya mulai dua tahun ke depan," kata Irwan Hidayat, mewakili keluarga PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

Hotel Chanti yang berlokasi di Jalan Gajahmada Nomor 40 Semarang ini bahkan disebut oleh Direktur Sido Muncul ini sebagai ajang "pemanasan". 

Lantaran dalam waktu dekat, pihaknya juga akan segera meluncurkan hotel berbintang lima di kawasan yang sama, yakni Hotel Tentrem.

Sido Muncul meyakini bahwa pariwisata di Kota Semarang akan tumbuh pesat di masa-masa mendatang.

"Bahkan kami yakin Kota Semarang akan lebih ramai dibandingkan semua kota yang ada di Jawa Tengah, termasuk Solo dan Yogyakarta. Sebab aksesnya akan semakin mudah," katanya.

Ia beralasan para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta maupun Solo, dipastikan akan mampir ke Semarang karena akses jalannya sudah terhubung semua secara mudah.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.