"Kampung Koran" Binaan Kompas Gramedia Hadir pada Ultah ICSRS

Kompas.com - 02/02/2017, 13:04 WIB
Peserta ICSRS berinteraksi dengan warga komunitas Kampung Koran dok. Corcom Kompas Gramedia GroupPeserta ICSRS berinteraksi dengan warga komunitas Kampung Koran
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia menggelar sharing session dalam acara syukuran ulang tahun pertama Indonesia CSR Society (ICSRS) di Bentara Budaya, Selasa (31/1/2017).

Dalam sharing tersebut, Kompas Gramedia memperkenalkan program Kampung Koran yang  merupakan salah satu terapan CSR Kompas Gramedia dengan menggandeng sejumlah komunitas.

Salah satunya adalah dengan menggandeng warga masyarakat yang berada di tiga kampung sekitar perkantoran pusat Kompas Gramedia di wilayah Palmerah.

Kampung Koran dirintis oleh ketiganya (Kompas Gramedia, Salam Rancage, warga) sebagai sebuah kampung kreatif berwawasan lingkungan.

Di Kampung Koran, warga melakukan dan swakelola sampah dan menggiati aktivitas memproduksi kerajinan berbahan dasar kertas koran bekas.

"Dengan menabung sampah dan memproduksi kerajinan daur ulang, warga telah berkontribusi dalam perbaikan lingkungannya, sekaligus memperoleh pendapatan tambahan yang disimpan dalam tabungan. Aktivitas bersama yang terjalin intens dan berkesinambungan antarwarga kemudian memperkuat hubungan sosial jadi lebih solid dan harmonis,” jelas Teguh Azmi Pamungkas selaku perwakilan CSR Kompas Gramedia.

Selepas sharing dan potong tumpeng merayakan hari jadi ke-1 ICSRS, Selasa (31/1), para anggota ICSRS diajak terlibat dalam Workshop Kampung Koran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peserta berinteraksi dengan para warga pengrajin Kampung Koran yang tengah berkumpul dalam kegiatan menganyam kerajinan daur ulang kertas koran di Bentara Budaya Jakarta.

Selain melihat proses produksi kerajinan secara langsung, mereka juga mengamati beberapa produk Kampung Koran yang cukup beragam.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X