Menteri BUMN Sayangkan Museum Bank Mandiri yang Kurang Terawat

Kompas.com - 03/03/2017, 19:54 WIB
Museum Bank Mandiri di kawasan Kota Tua KOMPAS.COM/TRI WAHYUNIMuseum Bank Mandiri di kawasan Kota Tua
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyayangkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang kurang merawat asetnya di kawasan Kota Tua dengan baik.

Hal itu dikatakan Rini saat berkunjung ke kawasan wisata Kota Tua. Menurut Rini, semestinya semua aset yang berada di bawah pengelolaan perusahaan BUMN dapat dioptimalkan dengan baik.

"BUMN ini asetnya harus dirawat. Saya menyadari BUMN banyak sekali aset yang heritage namun tidak dijaga dengan baik," kata Rini di Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Menurut Rini, kawasan Kota Tua berpotensi untuk meningkatkan kunjungan wisata, baik dalam maupun luar negeri. Sehingga aset tersebut perlu pengelolaan dengan baik agar meningkatkan citra perusahaan pelat merah.

"Gedung Mandiri itu keren, tapi kumuhnya bukan main. Saya berbicara ke Pak Budi Gunadi (Staf Ahli Kementerian BUMN), tapi Pak Budi bilang sudah pindah sekarang tidak di Mandiri lagi," tutur Rini.

Selain mengkritik Gedung Mandiri, Rini juga ingin pengelola PT Pelindo II di dekat Kawasan Kota Tua dapat dikelola dengan baik. Sehingga, selain bisa dilakukan bongkar muat barang, juga dapat dijadikan kawasan wisata.

"Kalau dijaga tentunya kota tua dan sunda kelapa bisa jadi objek wisata, dan makin banyak wisatawan," pungkas Rini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X