Ingat, Hari Ini Batas Akhir Pelaporan SPT Pajak

Kompas.com - 21/04/2017, 10:23 WIB
Pegawai pajak meneliti kebenaran isi laporan surat pemberitahuan tahunan (SPT) wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta, Pasar Minggu, Kamis (21/4/2016). KOMPAS / TOTOK WIJAYANTOPegawai pajak meneliti kebenaran isi laporan surat pemberitahuan tahunan (SPT) wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta, Pasar Minggu, Kamis (21/4/2016).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (21/4/2017) tidak hanya identik sebagai Hari Kartini. Namun juga batas akhir pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan ( SPT) pajak tahun 2016.

Awalnya batas akhir pelaporan SPT pajak kasih pada 31 Maret 2017 lalu. (Baca: Kabar Gembira, Batas Laporan SPT Diperpanjang Hingga 21 April 2017)

Namun lantaran bertepatan dengan akhir pelaksanaan program tax amnesty, batas waktunya di tambah 21 hari. Direktorat Jenderal Pajak sudah mengingatkan agar wajib pajak yang belum melaporkan SPT untuk segara melaporkannya.

Pelaporan bisa dilakukan secara manual di kantor pajak atau secara elektronik melalui e-Filing.

Berdasarkan Undang-Undang No 28 Tahun 2007 tentang Ketetuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, wajib pajak yang terlambat melaporkan SPT akan dikenakan denda Rp 100.000 untuk wajib pajak orang pribadi dan Rp 1 juta untuk wajib pajak badan.

Jadi bagi Anda yang belum melaporkan SPT, segeralah melapor.

Kompas TV Kementerian Keuangan memperpanjang waktu batas waktu, surat pelaporan tahunan pajak penghasilan pribadi hingga 21 April mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X