Laba Meningkat, Saham McDonald's Melonjak

Kompas.com - 26/04/2017, 07:17 WIB
Lambang restoran cepat saji McDonalds dengan latar belakang kubah Basilika Santo Petrus, Vatikan. Tiziana FABI / AFP Lambang restoran cepat saji McDonalds dengan latar belakang kubah Basilika Santo Petrus, Vatikan.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham raksasa jaringan restoran cepat saji McDonald's menguat sekitar 4 persen pada sesi pembukaan perdagangan di lantai bursa, Selasa (25/4/2017) waktu setempat.

Penguatan saham McDonald's ini mencatatkan rekor tertinggi. Mengutip BBC, penguatan saham jaringan restoran cepat saji tersebut didorong sentimen positif investor terkait cemerlangnya kinerja keuangan McDonald's.

Perseroan melaporkan laba pada kuartal I 2017 yang lebih baik dari perkiraan. Pihak McDonald's menyatakan laba mengalami pertumbuhan sebesar 8 persen menjadi 1,2 miliar dollar AS pada kuartal I 2017.

Ini ditopang oleh pemangkasan biaya, promosi produk burger Big Mac, dan ekpansi produk sarapan pagi "All-Day Breakfast". Meskipun demikian, penjualan mengalami penurunan selama 11 kuartal berturut-turut.

Akan tetapi, penurunannya lebih kecil dibandingkan yang diprediksi para analis. CEO McDonald's Steve Easterbrook pada bulan lalu memaparkan rencana baru untuk kembali memenangkan hati konsumen.

"Kinerja keuangan pada kuartal I 2017 menunjukkan bahwa McDonald's memiliki rasa kepentingan dalam semua lini bisnis," jelas Easterbrook.

Pendapatan McDonald's turun 4 persen menjadi 5,68 miliar dollar AS. Turunnya pendapatan antara lain disebabkan penjualan restoran-restoran kepada pewaralaba sebagai bagian dari strategi bisnis yang telah dicanangkan Easterbrook.

Adapun pendapatan lebih tinggi dari ekspektasi karena pertumbuhan pesat di China dan Inggris. Sepanjang tahun 2017, saham McDonald's telah menguat 15 persen dan valuasi pasar mencapai 115 miliar dollar AS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X