Harga Obat Bisa Diskon 50 Persen Lebih di Holding RS BUMN

Kompas.com - 20/06/2017, 19:17 WIB
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga obat di Rumah Sakit BUMN yang tergabung dalam Indonesia Health­care Corporation (IHC) group ditargetkan akan lebih murah sampai 50 persen dari harga obat di RS swasta.

Hal itu diutarakan Direktur Utama Pertamedika IHC, Dany Amrul lchdan ketika ditemui di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Selasa (20/6/2017).

"Harga obat RS BUMN IHC grup termurah. Diskon terbesar bisa 60 persen. Obat-obat IHC adalah obat-obatan e-catalog," kata Dany.

Bahkan kata Dany, harga obat yang tidak masuk e-catalog pun akan juga bisa mendapatkan potongan harga.

"Yang tidak masuk e-catalog. Dulu katakanlah 30 persen sekarang bisa 50 persen. Dengan diskon dari 30 persen menjadi 50 persen maka bisa dipastikan ini diskon termurah untuk obat di RS," kata dia.

Dany berujar, harga murah itu telah dijamin dari perusahaaan-perusahaan BUMN yang tergabung dalam IHC group.

"Ada jaminan dari perusahaan-perusahaan itu. Mereka perusahaan butuh volume. Makanya RS yang belum tergabug IHC diharapkan segera bergabung," kata dia.

Dany menambahkan, kerja sama yang dilakukan RS IHC group tersebut tidak sekadar membuat harga obat murah. Tapi, juga soal join pengelolaan klinik misal Kimia Farma.

"Kimia Farma kerja sama obat dengan klinik yang ada di seluruh Indonesia. Klinik itu join pengelolaannya. Dari klinik rujukannya ke RS, kita kerja samakan, rujukannya ke RS BUMN yang tergabung dalam IHC group. Diupayakan tidak lari ke RS swasta kalau RS BUMN mumpuni," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.