Apa Saja Kesibukan Sri Mulyani Pasca Libur Lebaran?

Kompas.com - 03/07/2017, 15:46 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Libur Lebaran sudah usai. Hari ini, Senin (3/7/2017), adalah hari pertama masuk kerja bagi sebagian besar pekerja atau pegawai.

Namun bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani, ritme kerja harus segera digenjot pasca libur Lebaran. Sebab, jadwal padat sudah menanti dan tentu saja hal itu akan membuat Sri Mulyani sibuk.

Apa saja kesibukan itu?

Pertama yakni merumuskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017 dengan DPR. Dipastikan, Sri Mulyani akan bolak-balik ke Gedung DPR RI.

"Jadi dalam bulan Juli ini kami akan sangat sibuk pembahasan dengan DPR untuk APBN-P," ujarnya di Kantor Kementerian Keuangan.

Setali tiga uang, Sri Mulyani juga harus mulai menyusun APBN 2018. Semua itu harus dikerjakan pada Juli ini dengan melalui pembahasan dengan DPR.

"Kemudian untuk APBN 2018 kami coba finalisasi melihat perkembangan ekonomi terkini, supaya asumsi dan angka itu relatif bisa dipertahankan," kata Sri Mulyani.

Tak hanya itu , selain kedua agenda itu, Sri Mulyani juga harus memastikan kesiapan Indonesia dalam pertemuan pimpinan negara-negara G20 di Hamburg, Jerman yang akan dimulai 7-8 Juli 2017 mendatang.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan hadir dalam pertemuan rutin pimpinan 20 negara-negara dengan ekonomi terbesar itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.