Bukalapak Beri Pelatihan Bisnis Online

Kompas.com - 02/08/2018, 14:58 WIB
Pelatihan bisnis online yang digelar Bukalapak di Jakarta, Kamis (2/8/2018). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAPelatihan bisnis online yang digelar Bukalapak di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak bekerja sama dengan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta mengadakan program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat yang bertajuk Pelatihan UKM Goes Digital.

Kegiatan tersebut digelar di Aula PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Strategic Advisor to CEO Bukalapak, Muhammad Isa Lombu mengatakan, dalam program UKM Goes Digital ini seluruh peserta disuguhkan oleh sederet materi dan pelatihan seputar bisnis online langsung dari para pakar dan pelapak yang sudah lama bergelut di dunia bisnis online.

Adapun pelatihan yang diberikan, yakni pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis, manfaat dan prospek berjualan secara online, tips dan trik menjalankan bisnis online yang baik dan benar serta cara menghadapi berbagai resiko dalam berbisnis secara online.

"Penetrasi penggunaan internet di Indonesia mengubah perilaku belanja masyarakat yang semula masih offline menjadi online. Kami melihat adanya potensi masyarakat Indonesia untuk menjadi pebisnis online. Diharapkan seminar dan edukasi ini dapat menjawab kebutuhan mereka terhadap perkembangan ekonomi digital," ujar Isa.

Isa menambahkan, masyarakat Indonesia saat ini banyak yang belum mengetahui potensi bisnis di duni digital. Atas dasar itu, Bukalapak memberi pelatihan UKM Goes Digital.

"Kita percaya potensi bisnis muslim di Indonesia ini besar, tapi masih bergerak lambat karena mereka enggak tahu caranya dan masih perspektif lama. Hadirnya pelatihan ini untuk merubah itu. Harapannya setelah perspektif berubah, ada komunitas, punya skill mereka punya rasio kesuksesan yang lebih besar lagi," kata Isa.

Selain pelatihan mengenai bisnis online, dalam kegiatan ini Bukalapak juga memperkenalkan BukaReksa Syariah sebagai media investasi modern yang aman, praktis, dan tentunya sejalan dengan nilai-nilai Syariat Islam.

"Bukalapak melalui BukaReksa Syariah mentransformasi investasi tradisional menjadi digital namun tetap sejalan dengan nilai-nilai syariat Islam. Fitur BukaReksa Syariah ini memungkinkan seluruh pengguna untuk melakukan investasi secara aman di mana saja dan kapan saja dengan mudah," ujar Fintech Partnership Manager Bukalapak, Abdul Hafizh Asri.

BukaReksa Syariah adalah fitur investasi Reksa Dana yang diawasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan telah bekerjasama dengan 7 Manajer Investasi dengan 4 produk Reksa Dana Syariah di dalamnya. Para pengguna dapat bertransaksi online melalui BukaDompet, Transfer, Transfer Virtual Account, instant payment (BCA KlikPay (KlikBCA Individu), Mandiri Clickpay, Mandiri E-Cash, CIMB Clicks atau Rekening Ponsel), Indomaret, Alfamart, dan Pos Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X