Milenial, Ini Asuransi Jiwa yang Cocok Untukmu

Kompas.com - 29/04/2019, 14:37 WIB
Ilustrasi asuransi dan keuangan Thinkstock/NastcoIlustrasi asuransi dan keuangan

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai macam produk asuransi kebanyakan memang disajikan untuk seseorang yang pendapatannya telah stabil. Namun, saat ini telah banyak milenial yang sadar pentingnya asuransi sehingga banyak yang mulai berinvestasi di asuransi.

Pemilihan produk asuransi pun harus dipertimbangkan matang-matang. Lalu, produk asuransi seperti apa yang cocok untuk milenial?

Produk yang Simpel

Menurut Cicilia Nina Direktur AXA Finansial Indonesia, produk asuransi yang cocok untuk milenial adalah produk-produk yang simpel dan mudah diakses. Sehingga para pelopor asuransi hendaknya menciptakan asuransi yang lebih simpel dan mudah diakses.

" Milenial mungkin sukanya yang simpel, yang gampang di akses, yaitu asuransi yang mudah diakses sesuai lini yang dia mau," kata Cicilia Nina dalam peluncuran AXA Signature Line di Jakarta, Senin (29/4/2019).

Fleksibel

Selain simpel dan mudah diakses, milenial juga membutuhkan produk asuransi yang fleksibel. Jadi, milenial harus mempertimbangkan fleksibilitas dalam memilih asuransi.

"Konsep fleksibel ini yaitu milenial bisa menambah investasi maupun mengambilnya kapanpun dan dimanapun. Unit link seperti ini saya rasa cocok untuk milenial. Apalagi milenial masih muda dan masih tahap awal membangun bisnisnya maka premi yang terjangkau akan menjadi gimik yang menyenangkan untuk milenial," papar Cicilia.

Kendati masalah cocok maupun tidak cocok, kebutuhan akan asuransi tergantung perencanaan keuangan milenial sendiri. Milenial bisa memilih foya-foya atau menyisihkan uang untuk asuransi selagi murah.

"Tapi kemudian balik lagi ke tugas orang-orang asuransi, tugas kita adalah membantu nasabah dan menyadarkan pentingnya asuransi. Harus kita arahkan," ungkap Cicilia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X