BRI Kembali Dinobatkan sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 20/05/2019, 17:00 WIB
Gerai Bank Rakyat Indonesia di arena pameran di Jakarta, Rabu (31/10/2012).KOMPAS/HERU SRI KUMORO Gerai Bank Rakyat Indonesia di arena pameran di Jakarta, Rabu (31/10/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dinobatkan oleh Forbes sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia. Hal ini berdasarkan daftar "Global 2000: The World’s Largest Companies" yang dirilis pada 15 Mei 2019 lalu.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto, mengatakan, hal inimempertegas posisi Bank BRI yang memperoleh penghargaan tersebut sejak 2015 atau lima tahun berturut turut.

Dalam daftar tersebut, Bank BRI menempati peringkat ke 363 dari 2.000 perusahaan publik terbaik di dunia. Peringkat tersebut merupakan peringkat tertinggi dari sebuah perusahaan di Indonesia yang masuk dalam daftar.

“Pengakuan ini menunjukkan bahwa keberadaan dan kinerja BRI semakin diakui dan diperhitungkan di kancah internasional,” kata Bambang dalam keterangannya, Senin (20/5/2019).

Bambang Tribaroto menuturkan, bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari kinerja Bank BRI di sepanjang tahun 2018.

Diketahui, Global 2000: The World’s Largest Companies merupakan ajang pemeringkatan tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2003 oleh  Forbes kepada perusahaan yang melantai di bursa saham (listed) di seluruh dunia.

"Pemeringkatan dilakukan berdasarkan empat komponen utama penilaian, yaitu penjualan, keuntungan, aset, dan market value," pungkasnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X