Pemerintah dan DPR Rapat Bahas Persiapan Mudik Lebaran 2019

Kompas.com - 21/05/2019, 13:27 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri rapat kerja bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Selasa (21/5/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri rapat kerja bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri rapat kerja bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Rapat ini membahas terkait Persiapan Penyediaan Sarana dan Prasarana Transportasi dalam Penanganan Arus Mudik Lebaran 2019.

Rapat yang dihadiri Menteri Budi dan Menteri Basuki dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis. Selain itu, hadir pula para anggota Komisi V DPR.

Dalam rapat ini, Komisi V DPR meminta penjelasan dan paparan langsung sejauh mana sudah persiapan angkutan mudik tahun ini. Kedua menteri diminta memaparkan persiapan mereka sesuai dengan tupoksi kerja masing-masing.

Baca juga: Sistem Satu Arah di Tol Diterapkan, Ini Tips dari Menhub

Selain Menhub dan Menteri PUPR, juga hadir Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri untuk menjabarkan persiapan arus lalu lintas di jalur mudik. Hal yang dijabarkan termasuk mekanisme yang akan diambil dan diterapkan untuk memperlancar arus jalan baik di jalan arteri maupun di jalan tol.

Fary mengtakan, kegiatan mudik harus diperhatikan dan ditangani dengan serius. Sehingga dapat menjamin kelancaran mudik nantinya.

"Mulai 31 Mei sudah banyak yang mulai cuti. Tentu akan dimanfaatkan untuk bertemu keluarga di kampung halaman. Sehingga pelayan sektor transportasi perlu perhatian dan penanganan khusus," sebut dia.

"Berkaitan dengan hal itu, Komisi V ingin peroleh data yang lebih komprehensif serta membahas bersama mengenai sarana dan prasarana mudik tahun ini," imbuh Fary.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X