Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Diskon 50 Persen, Ini Syarat Citilink Bagi Pembeli

Kompas.com - 12/07/2019, 19:12 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink memperketat syarat dan ketentuan untuk pembelian tiket pesawat yang mendapat potongan harga 50 persen.

Hal tersebut dilakukan agar ketersediaan tiket murah bagi masyarakat tak dimanfaatkan oknum tertentu untuk mengambil keuntungan dari kebijakan tersebut.

“Akan kita perketat. Intinya untuk mengamankan 30 persen seat murah agar tidak disalah gunakan, itu ada conditional-nya,” ujar Sekertaris Kemenko Bidang Perekonomian, Susiwijono di kantornya, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca juga: Penurunan Harga Tiket Citilink Termasuk di Rute Gemuk

Susi menambahkan, kebijakan yang dilakukan Citilink untuk pemesan tiket yang mendapat potongan harga 50 persen, tiketnya tak bisa di refund.

“Citilink beri kode khusus BCLN. Nanti kalau subclass BCLN itu yang khusus dapat potongan harga. Untuk subclass BCLN ada conditional di situ, kalau mau rubah nama (pemesanan) bayar lebih mahal,” kata Susi.

Sebelumnya, pemerintah meminta Citilink dan Lion Air menurunkan harga tiketnya pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu untuk jam penerbangan pukul 10.00 hingga 14.00.

Kedua maskapai itu harus menjual tiketnya 50 persen dari TBA yang telah ditentukan. Namun, diskon itu hanya berlaku untuk 30 persen dari total keseluruhan kursi yang tersedia dalam satu pesawat.

Kebijakan ini berlaku mulai 11 Juli 2019 di seluruh bandara yang ada di Indonesia. Aturan ini hanya berlaku untuk penerbangan yang menggunakan pesawat bermesin jet saja.

Baca juga: Hari Ini Harga Tiket Pesawat Citilink dan Lion Air Turun, Ini Daftar Rutenya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com