Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Beri Hadiah bagi Penumpang yang Berfoto dalam Pesawat

Kompas.com - 18/07/2019, 06:38 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai berbiaya murah, AirAsia, memutuskan tak melarang penumpangnya untuk mengambil foto ataupun video di dalam kabin pesawat.

Keputusan AirAsia itu berbeda dengan pengumuman yang sempat dikeluarkan Garuda Indonesia yang mengimbau penumpang agar tidak mengambil foto dan video di dalam pesawat.

“(AirAsia) enggak ada (pelarangan penumpang berfoto dalam pesawat),” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan kepada Kompas.com, Kamis (18/7/2019).

Baca: Tenang, Garuda Masih Perbolehkan Penumpang Selfie di Pesawat

Menurut Dendy, penumpang AirAsia dibebaskan mengambil foto dan video di dalam kabin pesawat selama tetap menjaga tata tertib yang berlaku.

“Bebas (berfoto di dalam pesawat), selama memang untuk sesuatu yang baik dan tidak mengganggu privasi awak kabin ataupun penumpang lain,” kata Dendy.

Bahkan, lanjut Dendy, pihaknya menyiapkan hadiah menarik kepada para penumpang yang memenangi kontes foto pengalaman terbangnya bersama AirAsia. Kontes foto itu diselenggarakan di Instagram AirAsia.

“Jangan ragu untuk tunjukkan kebahagiaanmu saat terbang bersama #AirAsia. Karena kamu punya kesempatan untuk menangkan tiket GRATIS ke Lombok atau Labuan Bajo!" demikian keterangan yang tertulis akun Facebook AirAsia.

Dendy pun membenarkan adanya lomba foto tersebut.

Kontes berlangsung mulai Rabu (17/7/2019) sampai 22 Juli 2019 pukul 23.59 WIB. Sebanyak 2 pemenang dapat memilih hadiah tiket penerbangan Jakarta ke Lombok atau Bali ke Labuan Bajo. Pihak AirAsia akan mengumumkan pemenang pada 24 Juli 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com