BJ Habibie dan Susi Pudjiastuti, Sosok Paling Dikagumi di Indonesia Versi YouGov

Kompas.com - 19/07/2019, 14:27 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Menteri Dalam Negeri Malaysia Tan Sri Dato Muhyiddin bin Muhammad Yassin di Parlimen Malaysia, Kuala Lumpur, Rabu (10/7/2019). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Menteri Dalam Negeri Malaysia Tan Sri Dato Muhyiddin bin Muhammad Yassin di Parlimen Malaysia, Kuala Lumpur, Rabu (10/7/2019).

KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Ketiga BJ Habibie dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi pria dan wanita paling di kagumi di Indonesia menurut survei yang dilakukan YouGov.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis dalam situs yougov.co.uk pada Kamis (18/7/2019), BJ Habibie mendapatkan skor sebanyak 15,19 persen. Angka ini mengalahkan Presiden Joko Widodo yang hanya mendapatkan skor 14,12 persen untuk kategori pria paling dikagumi di Indonesia.

Sedangkan Sri Pudjiastuti mendapatkan skor 16,41 persen dan mengalahkan jurnalis Najwa Shihab.

Dalam situs tersebut dituliskan, pada Desember 2018, YouGov mengumpulkan nominasi terbuka dari panelis di 41 negara, dengan bertanya kepada mereka mengenai siapakah orang-orang di dunia yang paling dikagumi.

Baca juga: Inilah Daftar Orang-orang Paling Dikagumi di Dunia...

Nominasi ini kemudian digunakan untuk menyusun daftar 20 pria dan 20 wanita yang menerima nominasi terbanyak dan dinominasikan di setidaknya empat negara.

Daftar 10 tokoh lokal populer ditambahkan ke daftar masing-masing negara.

"Dalam kerja lapangan yang dilakukan dari Maret hingga Juni kami menggunakan daftar ini untuk melakukan jajak pendapat di masing-masing 41 negara yang mengajukan dua pertanyaan, yaitu mengenai siapa orang yang Anda kagumi di negara Anda, dan siapa orang dari berbagai negara yang Anda kagumi," isi informasi dalam situs tersebut.

Baca juga: Bill Gates Paling Dikagumi Sedunia, Indonesia Siapa?

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X