Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

BRI Salurkan Bantuan Rp 5,7 Miliar Ke 57 SLB di Indonesia

Kompas.com - 19/08/2019, 19:07 WIB
Mikhael Gewati

Penulis

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan sarana prasarana dengan total nilai Rp 5,7 miliar kepada 57 Sekolah Luar Biasa (SLB) di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan program CSR di bidang pendidikan tersebut sesuai dengan tema HUT RI ke-74, yakni Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju.

“Program bantuan kepada SLB ini juga sebagai bentuk dukungan nyata Bank BRI terhadap visi pemerintah yang memiliki fokus terhadap peningkatan kualitas SDM,” imbuh Bambang saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Jakarta, Sabtu (17/8/2019). 

Seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/8/2019) dijelaskan, berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017, jumlah anak berkebutuhan khusus di Indonesia mencapai angka 1,6 juta anak.

Baca juga: Gencar Lakukan Inovasi Digital, Bank BRI Raih 4 Penghargaan

Namun dari jumlah tersebut, hanya 18 persen yang sudah mendapatkan layanan pendidikan inklusi. Sementara itu, untuk jumlah SLB dari tingkat SD sampai dengan SMA di tahun 2017 berjumlah 2.070.

“Fakta dan data tersebut menjadi alasan kuat Bank BRI untuk menyalurkan CSR kepada 57 SLB sehingga mendorong sekolah inklusi di daerah-daerah,” urai Bambang.

Bantuan berupa sarana dan prasarana diberikan kepada Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) dan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) atau Sekolah Menengah Kejuruan Luar Biasa (SMKLB).

“Adapun bentuk bantuannya berupa perlengkapan belajar mengajar, perbaikan atau renovasi bangunan kelas serta sarana prasarana pendukung lainnya,” pungkas Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com