Percaya atau Tidak, Menikah itu Bikin Kaya Lho...

Kompas.com - 25/08/2019, 09:45 WIB
Ilustrasi Pernikahan. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi Pernikahan.

KOMPAS.com - Pernikahan sering diidentikkan menghabiskan dana. Benarkah demikian? Lebih jauh, siapa sangka pernikahan justru memberi sebaliknya.

Perasaan lebih bahagia dan tentu menjadi lebih kaya. Lebih kaya secara hati, tentu saja. Lebih kaya secara finansial, juga sebuah kemungkinan. Ini buktinya bahwa pernikahan itu bikin kaya seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Meminimalisir Biaya Kesehatan

Pernikahan sudah terbukti banyak membuat orang lebih bahagia. Pernah mendengar guyonan klasik seperti ini? “Ternyata menikah itu cuma 1 persen enaknya, 99 persennya itu enak banget!”

Itu menandakan bahwa pernikahan selain membuat lebih bahagia, juga membuat hidup jadi lebih sehat. Dua hal itu saling berkaitan erat. Satu sama lain juga saling mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan sehingga tak sampai jatuh sakit.

Selain itu, ketika Anda terpaksa akhirnya harus beristirahat sejenak karena kondisi badan yang lemas saat situasi tertentu, pasangan akan mengingatkan dan merawat dengan sabar.

Bahkan, Harvard Health Blog pada tahun 2016 melansir bahwa orang yang telah menjalani pernikahan dengan baik, memiliki kesempatan hidup lebih lama, minim stres, dan terhindari dari serangan jantung serta stroke.

Dengan demikian, sistem imun tubuh pasangan yang telah menikah menjadi lebih tinggi jika mengalami kehidupan yang sehat dan bahagia. Biaya kesehatan pun bisa diminimalisir dan digunakan untuk kebutuhan lainnya.

2. Kemampuan Membeli Lebih Besar

Kalau saat sendiri, Anda hanya berkutat dengan penghasilanmu sendiri. Saat menikah, penghasilan Anda berlipat. Itu karena ada dua penghasilan yang kemudian disatukan.

Karena itu pula, sepasang suami istri akan memiliki kemampuan membeli yang lebih besar dibanding sebelumnya. Ada perasaan kemampuan yang lebih tinggi untuk membeli dan memiliki sesuatu.

Misalnya untuk memiliki kendaraan pribadi, mengupayakan tempat tinggal yang layak, memenuhi kebutuhan tersier terkait lifestyle, dan yang lainnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X