SKK Migas Beri Kemudahan Impor Barang untuk Atasi Tumpahan Minyak

Kompas.com - 04/09/2019, 13:33 WIB
Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto di Jakarta, Rabu (4/9/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAKepala SKK Migas Dwi Sutjipto di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto mengakui pihaknya telah mengeluarkan surat permohonan kemudahan importasi barang untuk peralatan penangulangan tumpahan minyak Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ).

Dwi mengatakan, rekomendasi itu dikeluarkan sebagai bentuk upaya SKK Migas untuk mempercepat penanganan tumpahan minyak yang terjadi di perairan Karawang, Jawa Barat itu.

“Jadi hal-hal yang menyangkut itu (penangangan tumpahan minyak), memang kita minta prosesnya bisa dipercepat,” ujar Dwi di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Dwi menjelaskan, kemudahan importasi barang bagi PHE ONWJ itu hanya berlaku untuk penanganan tumpahan minyak saja.

“Jadi tidak berlaku untuk impor dipermudah untuk keseluruhan kasus. Jadi ini karena tumpahan minyak itu saja,” kata Dwi.

Dwi mengaku SKK Migas juga ikut terjun langsung ke lapangan untuk menangani tumpahan minyak itu.

“Jadi SKK bukan hanya memberi rekomendasi, tapi juga ikut terlibat dalam tim itu untuk mengatasi tumpahan minyak,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X