Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dukung SDGs, BRI Sosialisasikan Keuangan Berkelanjutan

Kompas.com - 24/09/2019, 18:39 WIB
Mico Desrianto,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk mengajak 120 debitur korporasi untuk mengikuti sosialisasi terkait keuangan berkelanjutan di kantor pusat Bank BRI, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo, menyebut sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman dan awareness kepada para debitur BRI selaku pemangku kepentingan.

“BRI ingin memberikan pemahaman terkait pentingnya integrasi risiko lingkungan dan sosial dalam kegiatan bisnis, serta memberikan insight terkait peran para debitur BRI dalam memperkuat implementasi keuangan berkelanjutan,” ucap dia dalam pernyataan tertulis, Selasa (24/9/2019).

Sosialisasi itu, lanjut Hari, merupakan bentuk komitmen BRI mendukung pemerintah dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dan Rencana Aksi Nasional Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN-GRK).

Baca juga: BRI Buka Pintu Jalin Kerja Sama dengan Startup Fintech

Sosialisasi tentang Keuangan Berkelanjutan sendiri tercantum dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan POJK no. 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan.

Sekadar informasi, BRI merupakan bank pertama di Indonesia yang dinobatkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai best of the best dalam Sustainable Finance Award (SFA) pada 2016 lalu.

Ke depan, BRI terus memperkuat pelaksanaan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan guna berkontribusi lebih besar pada pertumbuhan berkelanjutan.

Harapannya, seluruhnya dapat dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com