KILAS

Dukung SDGs, BRI Sosialisasikan Keuangan Berkelanjutan

Kompas.com - 24/09/2019, 18:39 WIB
BRI Lakukan Sosialisasi Keuangan Berkelanjutan untuk Debitur Korporasi di Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, Senin (23/9/2019).
Dok. Humas BRIBRI Lakukan Sosialisasi Keuangan Berkelanjutan untuk Debitur Korporasi di Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, Senin (23/9/2019).

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia ( BRI) (Persero) Tbk mengajak 120 debitur korporasi untuk mengikuti sosialisasi terkait keuangan berkelanjutan di kantor pusat Bank BRI, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo, menyebut sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman dan awareness kepada para debitur BRI selaku pemangku kepentingan.

“BRI ingin memberikan pemahaman terkait pentingnya integrasi risiko lingkungan dan sosial dalam kegiatan bisnis, serta memberikan insight terkait peran para debitur BRI dalam memperkuat implementasi keuangan berkelanjutan,” ucap dia dalam pernyataan tertulis, Selasa (24/9/2019).

Sosialisasi itu, lanjut Hari, merupakan bentuk komitmen BRI mendukung pemerintah dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dan Rencana Aksi Nasional Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN-GRK).

Baca juga: BRI Buka Pintu Jalin Kerja Sama dengan Startup Fintech

Sosialisasi tentang Keuangan Berkelanjutan sendiri tercantum dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan POJK no. 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan.

Sekadar informasi, BRI merupakan bank pertama di Indonesia yang dinobatkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai best of the best dalam Sustainable Finance Award (SFA) pada 2016 lalu.

Ke depan, BRI terus memperkuat pelaksanaan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan guna berkontribusi lebih besar pada pertumbuhan berkelanjutan.

Harapannya, seluruhnya dapat dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X