Ada Maskapai Eropa yang Ingin Buka Penerbangan Langsung ke Bali

Kompas.com - 25/09/2019, 12:16 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (25/9/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, ada sejumlah maskapai asal Eropa yang ingin membuka penerbangan langsung ke Bali.

Maskapai Eropa seperti Rusia, Ceko dan lain-lain ingin (membuka penerbangan) langsung ke Bali,” ujar Budi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Budi menambahkan, saat ini ada 34 penerbangan dalam tiap jamnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Dia menginginkan penerbangan di Bali bisa ditambah.

“Kami tingkatkan kapasitas, sekaran ada 34 flight per jam akan jadi 45 flight. Ada ruang tambahan 8x15 flight. (Maskapai) dalam negeri dan asing silakan ajukan. Turis China dan India sangat progresif,” kata Budi.

Baca juga: Vietjet Air Lakukan Penerbangan Perdana ke Bali

Budi menjelaskan, pada tahun lalu tercatat ada 101 juta penumpang domestik. Sedangkan wisatawan asing yang masuk ke Indonesia tercatat sebanyak 30 juta.

“Indonesia adalah terbesar di dunia. India, Amerika Serikat dan China, di luar itu enggak ada yang menyamai kita,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X