Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Menteri Susi Berlagak seperti Model di Depan Menteri-menteri Lain...

Kompas.com - 19/10/2019, 13:25 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi dikenal akan ketegasannya. Namun, di balik sifat tegasnya tersebut, pengusaha asal Pangandaran, Jawa Barat, itu juga dikenal sebagai wanita yang nyentrik dan jenaka.

Hal tersebut tecermin dari unggahan Susi di akun Instagram @Susipudjiastuti pada Sabtu (19/10/2019). Wanita yang terkenal dengan kata “tenggelamkan” itu mengunggah video saat dia bergaya bak model di depan menteri-menteri Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Baca juga : Sering Berseberangan dengan Luhut, Ini Kata Menteri Susi

Dalam video itu, Susi yang mengenakan pakaian berwarna pink dan kacamata hitam terlihat bergaya seperti model di depan kamera. Dia sempat berpose sambil mengangkat satu kakinya.

Aksi Susi itu mengundang derai tawa dan tepuk tangan dari para menteri-menteri. “Lagi, lagi, lagi, lagi,” ujar para menteri lain sambil tertawa dan bertepuk tangan melihat tingkah Susi.

Setelah Susi berlaga seperti model, Menteri Keuangan Sri Mulyani langsung menghampirinya. Wanita yang akrab disapa Ani itu langsung memeluk Susi sambil cipika-cipiki.

Setelah itu, Ani mengajak menteri-menteri wanita lain, seperti Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila S Moelok, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berfoto bersama Susi.

Menteri dan wakil menteri lain, seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, kemudian Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar tertawa melihat tingkah para srikandi pemerintahan Jokowi-JK itu.


“Kabinet kerja: bercanda, meledek satu sama lain, ... bekerja ... akhirnya tak terasa selesai 5 tahun masa kerja ... ratusan wa (whatsapp) masuk clip video ini yang saya terima,” tulis Susi dalam keterangan video yang diunggahnya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com