Siap-siap, Harbolnas 2019 Tebar Banyak Diskon

Kompas.com - 07/11/2019, 14:43 WIB
Ilustrasi belanja online. SHUTTERSTOCKIlustrasi belanja online.


JAKARTA, KOMPAS.com - Pesta belanja Hari Belanja Online ( Harbolnas) 2019 sebentar lagi akan digelar. Harbolnas 2019 akan dilakukan pada 11-12 Desember 2019 ini.

Para peserta baik dari marketplace, jasa dan fintech akan ikut berpartisipasi di dalamnya. Adapun Pemain besar yang ikut meliputi Lazada, Elevenia, Bhineka, Kawanlama, Zalora, Fashyshop, Shope, Bukalapak, Urbaniked, dan bahkan K24 juga turut hadir.

Namun, masih banyak lagi marketplace lainnya yang akan turut hadir.

"Masih banyak yang akan kita gandeng namun masih dalam proses kayak bidang ride healing akan terus kita coba, Grab juga," ujar Ketua Umum Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Mengenai besaran diskon juga bervariasi, mulai dari 1 persen hingga 90 persen. Namun demikian, Untung menjelaskan pihaknya bakal mengawasi pemberian diskon.

" Diskon kita awasi, jangan sampai ada perusahaan yang membuat diskon abal-abal," lanjutnya.

Baca juga: Ada Sumbangsih Harbolnas di Pertumbuhan Ekonomi RI Tahun 2018...

Mengenai diskon abal-abal, Untung mengaku pihaknya telah menyiasati dengan membuat surat perjanjian yang berisi mengenai pelarangan diskon abal-abal.

Surat tersebut harus ditandatangani dan apabila ada perusahaan yang melanggar akan dicatat dan tidak akan diikutsertakan pada Harbolnas tahun depan.

"Kita buat sanksi bagi perusahaan yang melanggar, apabila dilanggar kita tidak akan ikut sertakan di Harbolnas tahun depan," tutupnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X