Jasindo Sediakan Posko Pelaporan Klaim Asuransi Korban Banjir

Kompas.com - 04/01/2020, 18:09 WIB
Banjir masih merendam permukiman warga Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara hingga nyaris setinggi kap mobil pada Sabtu (4/1/2020) petang. KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEANBanjir masih merendam permukiman warga Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara hingga nyaris setinggi kap mobil pada Sabtu (4/1/2020) petang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir yang melanda kawasan Jabodetabek di awal tahun 2020 ini berdampak pada terendamnya sejumlah pemukiman warga.

Banjir merupakan dampak tingginya curah hujan sejak Selasa (31/12/2019).

Melihat situasi ini, PT Asuransi Jasindo (Persero) memberikan bantuan untuk korban banjir, khususnya di Kelurahan Pangadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Bantuan dikirim langsung ke posko yang telah dibentuk bersama BUMN lainnya, yaitu PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Asuransi Jasindo juga membangun posko pelaporan klaim asuransi, khususnya Kendaraan Bermotor di Graha MR- 21 Menteng, Jakarta.

"Saat ini kita sudah memberikan bantuan di Kelurahan Pangadegan, Kecamatan Pancoran. Tadi sudah dikirim ke posko Bantuan Korban Banjir Wilayah Jakart Selatan di Kantor Adhi Karya. Kami juga membuka posko untuk pelaporan klaim asuransi," kata Didit Mehta, Direktur Keuangan & Investasi Asuransi Jasindo dalam keterangannya, Sabtu (4/1/2020).

Baca juga: Berikan Bantuan ke Korban Banjir, Mentan: Ini Menindaklanjuti Perintah Presiden...

Tahap awal bantuan ini, Asuransi Jasindo telah mengirim beberapa makanan dan minuman serta kebutuhan warga lainnya ke Kecamatan Pancoran.

Adapun bantuan yang sudah dikirim ke posko Adhi Karya yaitu air mineral, susu, roti tawar, seral, snack, selimut, obat-obatan, alat alat kebersihan dan lain sebagainya.

"Lokasi ini merupakan lokasi yang berdekatan dengan lingkungan perusahaan dan terdampak
cukup besar akibat musibah banjir," tambahnya.

Perusahaan akan terus memonitor dalam pemberian bantuan sambil melihat kebutuhan masyarakat yang terdampak musibah. Selain itu, perusahaan juga akan membantu karyawan internal yang terdampak banjir.

"Kita juga akan bantu karyawan internal juga yang terdampak musibah banjir, sampai hari ini terdata lebih dari 30 karyawan tedampak musibah banjir," ungkap Didit.

 

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X