Cek Bank yang Tawarkan Bunga Deposito Tertinggi Awal Pekan Ini

Kompas.com - 24/02/2020, 12:03 WIB
Ilustrasi bank ShutterstockIlustrasi bank

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau menyimpan dana di deposito bank awal pekan ini? simak dulu besaran deposito yang ditawarkan bank-bank.

Deposito bank masih menjadi pilihan investasi yang banyak dipilih banyak orang. Selain risiko yang rendah, deposito bank juga masih menawarkan bunga 5-7 persen.

Bagi Anda yang tertarik menyimpan dana di deposito bank, cek daftar bunga deposto di bank-bank awal pekan ini. Bunga deposto bisa menjadi alasan Anda memilih bank untuk deposito pekan ini.

Baca juga: Indonesia Dicoret AS dari Negara Berkembang, Ini Kabar Buruknya

 

Berdasarkan data pusat Kontan yang mengacu ke Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia pada Jumat (21/2/2020), bunga deposito bank tenor 1 bulan tertinggi ditawarkan oleh Bank ICBC Indonesia yakni 6,1 persen. Disusul BTN 6 persen dan Bank Mega 5,8 persen.

Pada tenor 3 bulan, Bank ICBC Indonesia dan BTN kembali menawarkan bunga tertinggi yakni 6 persen. Disusul oleh BRI, BNI dan Bank Bukopin 5,8 persen. 

Sedangkan untuk tenor 6 bulan, Bank ICBC Indonesia menawarkan bunga tertinggi yakni 6 persen. Diikuti BTN dan UOB Indonesia 5,9 persen.

Sementara itu untuk tenor 1 tahun, Bank CIMB Niaga menawarkan bunga tertinggi yakni 6,3 persen. Disusul DBS Indonesia dan Bank Mayora dengan bunga 6 persen. 

Daftar lengkap data bunga bank bisa dilihat di Pusat Data Kontan.

Baca juga: Ingin Investasi meski Gaji UMR? Simak Tipsnya



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X