Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Ubah Slogan BUMN

Kompas.com - 13/04/2020, 15:43 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah tagline kementerian yang dia pimpin menjadi “BUMN Untuk Indonesia”.

Sebelumnya, slogan kementerian tersebut, yakni “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang merupakan tagline ketika Kementerian BUMN dipimpin Rini Soemarno.

“Saya hari ini ingin coba ubah tagline, jadi ‘BUMN untuk Indonesia’ supaya lebih besar dan kita juga mau maknanya dalam,” ujar Erick dalam perayaan ulang tahun Kementerian BUMN ke-22, Senin (13/4/2020).

Baca juga: BUMN Dirikan Perusahaan Patungan dengan BUMDes Rembang, Apa Tujuannya?

Erick berharap ke depannya perusahaan-perusahaan plat merah bisa lebih berkontribusi bagi bangsa Indonesia.

Dia juga ingin BUMN bisa berbicara lebih di kancah internasional.

“Supaya ke depan pun kalau kita diberikan kesempatan go global, sebenarya Pertamia udah ya, karena banyak sekali aset sumur mereka di luar negeri. Kapan lagi kita bisa tancapkan bendara merah putih di luar?” kata Erick.

Selain itu, Erick juga menginginkan adanya peningkatan kualitas perusahaan BUMN dan bisa membuat Indonesia tak tergantung lagi dengan negara lain.

“Bukan berarti anti asing, tapi bagaimana supply chain kita harus terjaga. Tapi itu semua, program kita, enggak ada artinya kalo enggak intropeksi diri,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com