Kompas.com - 31/05/2020, 10:22 WIB
Ilustrasi BEI KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi BEI

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menghadapi kenormalan baru (New Normal), Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mendukung protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti menjaga jarak (physical distancing) dan menghindari keramaian.

Hal ini akan berlaku untuk kegiatan BEI seperti seremoni pencatatan, mini expose, public expose, sosialisasi, dan kegiatan lainnya.

"Untuk seremoni pencatatan, BEI saat ini akan tetap memiliki kebijakan untuk mengadakan acara tersebut dalam format virtual yang disiarkan melalui beberapa kanal media BEI. Virtual Seremoni tersebut juga diterapkan beberapa bursa di negara lain pada masa pandemi," jelas Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: BEI Terbitkan Aturan Pencatatan Efek Bersifat Utang

BEI juga terus berupaya untuk mendukung Perusahaan Tercatat khususnya dalam penyebaran (disclosure) dan ketersediaan informasi kepada publik terutama di saat pandemi Covid-19 ini.

Melalui Surat Edaran BEI Nomor Nomor SE-00003/BEI/05-2020 tanggal 29 Mei 2020 terkait Tata Cara Pelaksanaan Public Expose secara Elektronik, BEI membuat kebijakan Perusahaan Tercatat dapat mengadakan Public Expose secara elektronik.

"Untuk mendukung kebijakan tersebut, BEI memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan fasilitas platform virtual kepada Perusahaan Tercatat dalam penyelenggaraan acara tersebut," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di masa pandemi ini BEI juga tetap memberikan layanan dan menyebarkan informasi tentang Go Public dan terus akan perkembangan mengenai Peraturan Pasar modal terbaru kepada para stakeholder melalui acara dengan format virtual.

Baca juga: Akuisisi Bank Permata Dongkrak Transaksi Saham di BEI dalam Sepekan

BEI juga akan menyiapkan format acara dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada pada saat keadaan kenormalan baru nanti akan diterapkan.

"BEI memiliki berbagai kanal media dan informasi yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder dalam mengakses informasi Perusahaan Tercatat seperti Laman BEI, Social Media BEI, IDX Channel dan kanal informasi lainnya," kata Nyoman.

Dia menambahkan, bursa senantiasa akan memantau perkembangan lebih lanjut untuk menentukan kebijakan selanjutnya dan berharap kondisi kondusif akan segera terwujud. (Benedicta Prima)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Bersiap new normal, simak kebijakan yang disiapkan BEI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.