[POPULER MONEY] Diincar Gibran Rakabuming, Berapa Gaji Wali Kota Solo? | Cara Daftar Kartu Prakerja

Kompas.com - 10/08/2020, 05:38 WIB
Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam musyawarah ranting PDI-P se-Kecamatan Pasar Kliwon di Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2020) malam. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIBakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam musyawarah ranting PDI-P se-Kecamatan Pasar Kliwon di Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2020) malam.

1. Diincar Gibran Rakabuming, Berapa Gaji Wali Kota Solo?

Siapa tak ingin menjadi kepala daerah setingkat wali kota? Di sejumlah daerah, persaingan memperebutkan jabatan ini terbilang sangat sengit di setiap pemilihan kepala daerah atau Pilkada.

Dulu, wali kota dipilih oleh DPRD, namun seiring kebijakan pasca-reformasi dan otonomi daerah, kepala daerah dipilih langsung oleh rakyat setiap lima tahun sekali.

Sebut saja kontestasi Pilkada Solo yang salah satu calonnya yakni Gibran Rakabuming Raka, anak Presiden Petahana Joko Widodo (Jokowi). Pilkada Solo jadi salah satu kontestasi pilwalkot yang paling jadi sorotan publik belakangan ini.

Sebagai posisi yang diperebutkan banyak orang, lalu berapa gaji seorang wali kota? Baca di sini

2. Tiga Bank Besar Ini Buka Lowongan Kerja, Berminat?

Anda sedang mencari pekerjaan? minat bekerja di bank? ini saatnya. Ya, ada tiga perusahaan perbankan besar di Indonesia yang saat ini sedang mencari tenaga kerja profesional untuk ditempatkan di beberapa posisi.

Ketiga perusahaan perbankan tersebut antara lain PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk (Bank BNI), PT Bank Rakyat Indonesia (Perseo) TBK (Bank BRI) dan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA).

Informasi lowongan kerja ini didapatkan dari website resmi masing-masing bank tersebut. 

Apa saja posisi yang ditawarkan? Simak di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X