Laba Bersih Telkom Naik 1,3 Persen pada Kuartal III Tahun 2020

Kompas.com - 05/11/2020, 12:29 WIB
The Telkom Hub. DOK. TelkomThe Telkom Hub.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) catatkan pertumbuhan laba bersih pada kuartal III tahun 2020 sebesar Rp 16,68 triliun.

Laba bersih mereka tumbuh sebesar 1,3 persen dengan margin laba bersih yang juga lebih baik dibanding periode yang sama tahun lalu yakni 16,7 persen dari sebelumnya 16 persen.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, perseroan membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 99,94 triliun pada kuartal III tahun 2020.

Perseroan mencatatkan Earnings Before Interest Tax Depreciation Amortization (EBITDA) dengan peningkatan 7,1 persen menjadi Rp 53,59 triliun.

Baca juga: Indonesia Resmi Resesi, Pertumbuhan Ekonomi Negatif Diprediksi hingga Kuartal IV

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, pada kuartal III tahun 2020, perseroan mencatat kinerja yang baik dan sehat dengan terus fokus pada peningkatan layanan dan tingkat profitabilitas.

“Pencapaian ini tidak lepas dari kontribusi IndiHome yang menjadi salah satu mesin utama pertumbuhan pendapatan Perseroan, selain bisnis mobile data yang tetap tumbuh dengan baik. Hal ini sejalan dengan fokus bisnis perusahaan pada tiga domain bisnis digital, yakni connectivity, platform dan services,” kata Ririek melalui siaran pers, Kamis (5/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Telkomsel, sebagai entitas anak Telkom pada segmen bisnis mobile, mencatat pertumbuhan bisnis digital yang baik sebesar 10,6 persen, Rp 47,66 triliun dengan kontribusi yang semakin meningkat menjadi 73,2 persen dari total pendapatan Telkomsel.

Pencapaian ini didorong oleh lebih dari 170 juta pelanggan, dengan pelanggan mobile data sebanyak 117,3 juta, tumbuh 4,6 persen yoy.

Hal ini mendorong konsumsi layanan data tumbuh 42,5 persen dari periode yang sama tahun lalu dan menjadi katalis bagi peningkatan ARPU data.

Begitupun dengan lalu lintas data yang juga meningkat 39,6 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X