Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Ini Bayar Orang untuk Tidur Siang Rp 21 Juta, Minat?

Kompas.com - 11/05/2021, 15:40 WIB
Mutia Fauzia

Penulis

Sumber CNN


NEW YORK, KOMPAS.com - Tidur siang ketika sedang bekerja memang kerap kali menggelisahkan. Namun, ada satu perusahaan yang rela membayar Anda ketika tidur siang saat bekerja.

Dilansir dari CNN, Selasa (11/5/2021) perusahaan yang fokus pada kesehatan tidur, Eachnight, tengah membuka lowongan dan menawarkan 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 21 juta (kurs Rp 14.500) kepada setiap orang yang bersedia tidur siang selama 30 hari.

Para 'peninjau tidur siang' ini nantinya akan menguji beberapa teori terkait dengan perdebatan di balik tidur siang.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Hutama Karya, Cek Posisi dan Syaratnya

"Kami tahu dalam jangka panjang tidur siang memiliki beberapa keuntungan, namun ktia ingin membuat ini dalam sebuah test, dan kami butuh bantuan Anda," tulis Eachnight dalam laman resmi mereka.

Intinya, para 'peninjau tidur siang' ini akan meninjau waktu tidur siang mereka. Sehingga, meski para pendaftar nanti berasal dari berbagai penjuru dunia, mereka harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik untuk mengikuti instruksi perusahaan tersebut.

Di dalam pengumuman dijelaskan, orang yang berminat terhadap lowongan dan bersedia mendaftar disyaratkan minimal usia 18 tahun.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Perum Jasa Tirta I, Ini Posisi dan Syaratnya

Pendaftaran pun dilakukan di laman resmi mereka eachnight.com.

"Dalam waktu 30 hari, orang-orang yang doyan tidur siang dan berdedikasi akan dibutuhkan dalam beberapa macam eksperimen untuk menguji teori seperti waktu terbaik untuk tidur siang agar merasa segar, dampak tidur siang terhadap rasa pusing, serta dampaknya terhadap ingatan, motivasi, dan produktivitas," tulis perusahaan.

Baca juga: Berbeda dengan CPNS, Peserta yang Lolos Tes PPPK Langsung Siap Kerja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com