[KURASI KOMPASIANA] Kebiasaan Buruk yang Memperparah Jerawat hingga Kesalahan Saat Pakai Clay Mask

Kompas.com - 06/06/2021, 18:38 WIB
ilustrasi jerawat shutterstock/LADOilustrasi jerawat

Kompasiana---Setiap orang memiliki tahapan dan pilihan tersendiri dalam melakukan rutinitas merawat kulit. Biasanya produk skincare yang digunakan menyesuaikan dengan jenis kulit penggunanya.

Penggunaan skincare secara rutin terutama di bagian wajah tentu dengan tujuan agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit dan menjaga kulit wajah agar tetap sehat.

Sayangnya, dalam mengaplikasikan produk skincare, tak sedikit dari pengguna yang sering kurang tepat dalam melakukannya.

Hal tersebut menimbulkan beberapa dampak, seperti produk yang dipakai kurang memberikan efek maksimal atau bisa juga menimbulkan masalah lain pada kulit.

Berikut konten-konten menarik dan populer di Kompasiana seputar perawatan kulit:

1. 6 Kebiasaan Buruk yang Memperparah Kondisi Jerawat Meski Sudah Pakai Skincare

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jerawat jadi masalah kulit yang paling umum dialami oleh siapa saja, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Demi mendapatkan kulit yang bersih dan mulus tanpa jerawat, kita rela merogoh kocek lebih untuk membeli berbagai produk skincare atau melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Namun, menurut Kompasianer Luna Septalisa semua hal tersebut akan sia-sia saja jika kita melakukan beberapa kebiasaan buruk, seperti kurang bersih saat menghapus make up sampai lupa menjaga pola makan.

Supaya perawatan dan upaya menghilangkan jerawat dapat maksimal, mulai sekarang ubah kebiasaan buruk tersebut dan perhatikan penggunaan skincare dengan benar. (Baca selengkapnya)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.