Genjot Pinjaman Digital, MotionBanking Perluas Kerja Sama dengan Fintech

Kompas.com - 29/06/2021, 11:37 WIB
Peluncuran MotionBanking Manajemen MNC KapitalPeluncuran MotionBanking

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Kapital Indonesia melalui anak perusahaannya, PT MNC Bank Internasional Tbk dan PT MNC Teknologi Nusantara menandatangani kerja sama strategis dengan Atome Financial, untuk memperluas layanan pinjaman digital.

Direktur Bisnis MNC Bank Denny Hanubrata mengatakan, kemitraan dengan Atome Financial dan afiliasinya mencakup penyaluran pinjaman digital dengan Kredit Pintar, produk “buy now pay later” melalui Atome, credit scoring berbasis AI, dan penjaminan emisi (underwriting) untuk proses pinjam meminjam yang aman dan terjaga.

Baca juga: Yusuf Mansur Borong 250 Juta Lembar Saham MNC Bank

"Visi kami adalah menjadikan MotionBanking sebagai aplikasi layanan perbankan digital all in one," kata Denny dalam keterangan tertulis, Selasa (29/6/2021).

Denny menyebutkan, dengan kolaborasi bersama fintech dan pinjaman langsung yang dilakukan, MNC Bank menargetkan pendapatan bunga Rp 4,8 triliun dari perbankan digital dari 30 juta pengguna MotionBanking dalam lima tahun ke depan.

Sementara itu, Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, melalui kerja sama dengan Atome, nasabah MNC Bank dapat mengajukan pinjaman online dan melakukan transaksi pay later, melalui aplikasi MotionPay.

"Kami percaya bahwa hal ini merupakan langkah nyata untuk memajukan aksesibilitas dan inklusi keuangan di Indonesia," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum mengatakan kerja sama dengan MotionBanking dan MotionPay akan membuka berbagai potensi kolaborasi bisnis.

Baca juga: MNC Bank Luncurkan Layanan Digital MotionBanking, Apa Kelebihannya?

Termasuk penyediaan pinjaman digital melalui aplikasi Kredit Pintar, layanan buy now pay later, co-branding kartu kredit atau pinjaman karyawan, serta kolaborasi dalam pemasaran dan layanan untuk MNC Group secara keseluruhan.

"Kami sangat senang dengan kemitraan ini, yang menandai awal kerja sama berkelanjutan kami," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.