Kompas.com - 22/06/2021, 10:07 WIB
Direktur MNC Group Henry Suparman dan Ustad Yusuf Mansur. MNC BankDirektur MNC Group Henry Suparman dan Ustad Yusuf Mansur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ustaz Yusuf Mansur membeli 250 juta saham PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank. Pembelian saham dengan kode emiten BABP itu dilakukan secara konsorsium.

Yusuf Mansur mengatakan, melalui pembelian saham tersebut konsorsiumnya berencana meningkatkan jumlah nasabah bank digital MNC Bank, MotionBanking, dengan cara memaksimalkan jaringan rumah tahfizh yang dikelolanya.

Ia mengklaim, jaringan tersebut setidaknya melibatkan 10 juta orang, di mana ditargetkan 1 juta di antaranya menjadi nasabah MotionBanking dalam kurun waktu 3 bulan pertama.

Baca juga: MotionBanking Siapkan Teknologi Pembukaan Rekening Tanpa Video Call

"Kemudahan pembukaan rekening, yang cukup dengan selfie bersama e-KTP membuat saya optimis bisa memberi andil dalam menggaet 1 juta nasabah dalam waktu 3 bulan dan mencapai 3 juta pengguna baru hingga akhir 2021," kata Yusuf dalam keterangan tertulis, Selasa (22/6/2021).

Sementara itu, Direktur MNC Group Henry Suparman menyebutkan, kerja sama dengan konsorsium Yusuf Mansur merupakan langkah strategis perusahaan untuk mendongkrak jumlah pengguna bank digital yang baru dirilis beberapa waktu lalu itu.

"Kerjasama dengan Yusuf Mansur merupakan salah satu langkah strategis kami untuk menggandeng berbagai kelompok masyarakat, agar MotionBanking dapat menjadi solusi masalah rendahnya inklusi keuangan di Indonesia sekaligus mencapai target akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan," tutur Henry.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mendongkrak jumlah nasabah, MotionBanking terus mengembangkan fitur yang dimiliki agar semakin mempermudah proses transaksi.

Baca juga: Hary Tanoe Targetkan Bisa Raih 10 Juta Nasabah MotionBanking Lewat Perhelatan Euro 2020

Yang terbaru, MotionBanking berencana menerapkan teknologi Fully Biometric Digital Onboarding dan Artificial Intelligence.

Dengan teknologi tersebut, calon nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie dengan e-KTP atau e-Electronic Know Your Customer (KYC), tanpa perlu melalui tahapan video call dengan agen KYC MotionBanking.

Selain itu, dalam waktu dekat MotionBanking juga akan meluncurkan fitur pengajuan pinjaman secara online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.