Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Raih Best Priority Banking dari The Digital Banker

Kompas.com - 29/08/2021, 18:17 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menorehkan prestasi di kancah internasional dengan menyabet penghargaan Best Priority Bank dalam Global Private Banking Innovation Summit & Award 2021.

Adapun penghargaan prestisius tersebut diselenggarakan oleh The Digital Banker, media publikasi dan riset industri perbankan yang berpusat di Singapura.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, sesuai namanya yaitu Bank Rakyat Indonesia, pihaknya akan melayani seluruh penduduk di Tanah Air dari semua segmen.

Baca juga: Cara Buka Rekening Tabungan BRI Lewat BRImo

Dengan demikian kata Catur, bisnis wealth management juga diposisikan tidak hanya melayani segmen menengah ke atas semata, tetapi bertujuan memberikan layanan wealth management kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

“Sebagai bagian dari BRI Group yang memiliki produk dan jasa keuangan yang lengkap, Wealth Management BRI memiliki dukungan yang lengkap, mulai dari investasi, bancassurance, sekuritas serta modal ventura. Ini memungkinkan kami untuk memberikan keluasan dan kedalaman produk serta layanan,” ujar Catur dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Minggu (29/8/2021).

Penghargaan tersebut berhasil diraih BRI tak terlepas dari kinerja positif bisnis Wealth Management BRI.

Per Agustus 2021 Wealth Management BRI mampu mencatatkan pertumbuhan fee based income sebesar 47 persen (year on year), karena total aset yang dikelola terus meningkat selama satu dekade.

Oleh sebab itu, BRI terus mendorong penerimaan fee based income yang lebih besar di sektor investasi dan bancassurance.

Salah satunya adalah dengan mengembangkan berbagai inovasi produk perbankan dan menambah jumlah outlet layanan BRI Prioritas.

Baru-baru ini pun, BRI membuka Kantor Cabang dan Sentra Layanan Prioritas (SLP) berlokasi di Jalan raya Pajajaran No.35 Kota Bogor, Jawa Barat.

Bogor Pajajaran merupakan sentra layanan prioritas ke-4 di Jawa Barat.

Baca juga: Mau Ajukan KUR BRI? Simak Persyaratan dan Bunganya

Sebelumnya BRI telah mendirikan 3 SLP lainnya di Jawa Barat, di antaranya SLP Bandung Dago, SLP Bandung Asia Afrika dan SLP Bekasi.

Seperti halnya SLP lainnya, SLP Bogor menghadirkan berbagai produk perbankan dan investasi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah yang didukung oleh tenaga pemasar yang terverifikasi professional Priority banking.

Catur menambahkan, pihaknya hingga hingga akhir tahun 2021 ini menargetkan akan mendirikan 4 kantor Sentra Layanan Prioritas yang tersebar di beberapa kota besar, yakni Bogor, Cirebon, Samarinda & Pontianak.

Sementara saat ini BRI memiliki total 171 outlet layanan nasabah prima yang terdiri dari 30 Sentra Layanan BRI Prioritas dan 141 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Cara Bayar IndiHome Lewat BRImo, ATM BRI dan IB BRI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com