Temui Gubernur Bali, Apa yang Dibahas Sandiaga Uno?

Kompas.com - 18/12/2021, 20:40 WIB
Menparekraf Bahas Langkah Percepatan Pemulihan Parekraf dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali KemenparekrafMenparekraf Bahas Langkah Percepatan Pemulihan Parekraf dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati untuk membahas langkah-langkah pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Diharapkan pertemuan ini bisa membuat perekonomian Bali dapat kembali bangkit dengan terbukanya lapangan kerja.

Sandiaga Uno mengungkapkan, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Sebut Wisatawan Bakal Melonjak Saat Nataru, Sandiaga: Berwisatalah dengan Tanggung Jawab

"Tadi kita membahas evaluasi terkait keadaan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali. Terutama berkaitan dengan visa, penerbangan langsung (ke Bali), karantina, dan evaluasi pemilihan negara serta terkait usulan Bali sebagai bandara penerima karantina dan perjalanan luar negeri," kata Sandiaga usai pertemuan tersebut, dikutip Kompas.com dalam siaran resminya, Sabtu (18/12/2021).

Hasil pertemuan ini, lanjut Sandiaga, akan dibahas lebih lanjut dalam rapat terbatas dengan kementerian dan lembaga terkait yang hasilnya akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo.

"Rencananya pada awal tahun setelah Natal dan tahun baru kami akan melakukan rakor (rapat koordinasi) yang membahas khusus (pemulihan Bali)," katanya.

Rakor ini dilaksanakan kata Sandiaga Uno, sebagai upaya untuk menyusun strategi pemulihan Bali yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Sehingga, perekonomian Bali dapat kembali bangkit, lapangan kerja terbuka lebar, dan hasilnya dapat dipertimbangkan untuk menyusun kebijakan dan program yang tepat manfaat, tepat sasaran dan tepat waktu.

Terlebih, wisatawan-wisatawan mancanegara asal Eropa dan Australia memiliki minat yang tinggi untuk berkunjung ke "Pulau Dewata".

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Masyarakat Tidak ke Luar Negeri Selama Libur Nataru

Selain itu, Bali juga menjadi lokasi utama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 2022 mendatang.

"Jadi bagaimana kita mengonversi minat ini menjadi kunjungan yang sesuai dengan keinginan kita membangkitkan pariwisata dan ekonomi di Bali, khususnya untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja," katanya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.