Distribusikan Reksa Dana, Eastspring Indonesia Gandeng Pluang

Kompas.com - 28/03/2022, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) bekerja sama dengan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), PT Sarana Santosa Sejati (Pluang Grow) sebagai distributor produk reksa dana ritel.

Seperti diketahui, Pluang Grow merupakan bagian dari PT Bumi Santosa Cemerlang (Pluang) yang berperan sebagai gerai distribusi.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J.Tangkas Darmawan mengatakan, penjualan reksa dana Eastpring melalui APRED menunjukkan tren peningkatan.

“Seiring dengan perkembangan transaksi online yang pesat, kami berharap melalui Pluang, nasabah diberikan kemudahan dalam mengakses produk reksa dana Eastspring Indonesia tanpa batasan,” ucap Alan dalam siaran pers (28/3/2022).

Baca juga: Rumah Sakit Milik Raja CPO Martua Sitorus Bakal IPO, Berapa Harga Sahamnya?

Alan yakin, minat investor untuk membeli reksa dana melalui APERD positif. Ia meyakini kontribusi penjualan APERD akan terus tumbuh dari tahun ke tahun seiring dengan era digital yang semakin mempermudah transaksi pembelian reksa dana.

Alan optimis kerja sama ini dapat mendukung pertumbuhan jumlah investor sekaligus mendorong inklusi dan literasi bagi masyarakat Indonesia.

Dia menilai, digitalisasi akses instrumen investasi merupakan pendukung utama dari jumlah pertumbuhan investor reksadana.

Menanggapi kerja sama ini, Co-Founder Pluang, Claudia Kolonas bilang, pertumbuhan jumlah investor reksa dana yang pesat merupakan hal yang baik bagi perekonomian bangsa karena terlihat antusiasme investor yang masih tinggi di kala pandemi.

"Generasi milenial merupakan kunci dalam mengakselerasi pertumbuhan ini. Didukung oleh data KSEI, investor pasar modal kini didominasi oleh usia di bawah 30 tahun dan 30-40 tahun dengan jumlah 81,02 persen. Adanya pertumbuhan investor ini sejalan dengan peningkatan keseluruhan jumlah transaksi pengguna Pluang dari Januari 2020 hingga Desember 2021 yang mencapai 33 kali lipat,” imbuh dia.

Baca juga: BPJS Kesehatan Godok Perubahan Tarif Layanan Kesehatan

Pluang Grow menawarkan produk reksa dana yang telah dipilih untuk menjaga keamanan nasabah dalam berinvestasi.

Sebagai informasi, produk–produk reksa dana Eastspring Indonesia yang ditawarkan adalah Eastspring Investments Value Discovery Kelas A dan reksadana berbasis dollar AS yaitu Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD Kelas A (Equity Syariah).

“Hal ini sejalan dengan komitmen Pluang untuk selalu berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik. Dengan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia, kami akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat dan mudahnya berinvestasi reksa dana,” tutup Claudia.

Baca juga: Sebelum Tukar Dollar AS, Cek Dulu Kurs Rupiah di BCA hingga Bank Mandiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.