Mepet Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City Juga Layani KRL mulai Besok

Kompas.com - 29/07/2022, 14:20 WIB

KOMPAS.com - Stasiun BNI City akan mulai melayani penumpang KRL Commuter Line besok, Sabtu (30/7/2022). Sebelumnya, stasiun yang terletak di Jakarta Pusat itu hanya melayani perjalanan kereta bandara.

Informasi tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi KAI Bandara (@KAIBandara) pada hari ini, Jumat (29/7/2022).

"Hi, Travelers, Siap siap nih mulai tanggal 30 Juli 2022 Stasiun BNI City akan melayani penumpang Commuterline dengan tujuan Manggarai, Jatinegara, Bekasi, Cikarang, dan Kampung Bandan," tulis KAI, dikutip pada Jumat (29/7/2022).

Meski melayani penumpang KRL, jadwal perjalanan kereta bandara di Stasiun BNI City tetap berjalan normal alias tidak ada perubahan.

Baca juga: Biaya Kereta Cepat Jakarta-Bandung Setara Bangun 114 Km MRT Jakarta Fase I

"Jadwal perjalanan dan operasional KA Bandara Soekarno Hatta tetap berjalan normal seperti biasa, dan pembelian tiket serta gate masuk terletak di lantai satu," tulisnya.

Untuk memudahkan penumpang, tersedia loket Commuter Line untuk membeli tiket ataupun top up kartu KRL yang tersedia di lantai satu Stasiun BNI City.

Letak Stasiun BNI City sendiri sebenarnya sangat berdekatan dengan pemberhentian penumpang KRL lainnya. Berjarak sekitar 200 meter ke arah timur, terdapat Stasiun Sudirman, salah satu stasiun KRL tersibuk di Jakarta.

Stasiun BNI City dan Stasiun Sudirman hanya dipisahkan oleh Jalan Sudirman-Thamrin. Sementara itu, di sebelah barat, posisinya juga relatif sangat berdekatan dengan Stasiun Karet, berjarak sekitar 500 meter.

Baca juga: Alasan Utama Jokowi Dulu Pilih China: Janjikan Kereta Cepat Tanpa APBN 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.