Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Jakarta Run 2023 Diikuti 12.600 Pelari

Kompas.com - 13/11/2023, 05:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang BTN Jakarta Run 2023 sukses digelar pada Minggu (12/11/2023) tercatat diikuti oleh sebanyak 12.600. Ajang lomba lari marathon tingkat internasional tersebut dibagi dalam empat kategori yakni marathon (42K), half marathon (21K), 10K dan Fun Run (5K).

"Kami sangat bersyukur perhelatan BTN Jakarta Run 2023 telah sukses digelar dan mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Pesertanya pun tidak hanya dari lokal tetapi juga internasional," ujar Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangannya, Senin (13/11/2023).

Nixon mengatakan, BTN bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar ajang ini untuk memperkenalkan berbagai produk milik perseroan khususnya aplikasi mobile banking BTN Mobile.

Baca juga: Ajang Kenalkan Aplikasi BTN Mobile, BTN Jakarta Run 2023 Diikuti Pelari dari 21 Negara

Ilustrasi seorang pelari maraton. 

DOK. Shutterstock Ilustrasi seorang pelari maraton.

Selain itu, BTN Jakarta Run 2023 juga dilakukan sebagai rangkaian HUT DKI Jakarta yang ke-496.

Menurut Nixon, BTN Jakarta Run 2023 merupakan wajah baru event marathon internasional yang diselenggarakan untuk mendukung Sport Tourism di Jakarta. BTN mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang telah mendapatkan lisensi hak cipta Jakarta International Marathon.

“BTN Jakarta Run ini hadir sebagai wajah baru event marathon internasional di Jakarta. Saya berharap kegiatan ini bisa digelar juga tahun depan seiring telah didapatkannya lisensi Jakarta International Marathon. BTN siap mendukung ajang Jakarta International Marathon tahun depan," katanya.

Menurut Nixon, kesuksesan BTN Jakarta Run 2023 tidak terlepas dari dukungan Pemprov DKI dan seluruh pihak terkait termasuk Polda Metro dan Dishub terkait pengamanan jalan, di samping antusiasime masyarakat para pecinta olahraga lari yang sangat besar. Untuk itu, BTN siap menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta untuk ajang Jakarta International Marathon.

Baca juga: Daftar Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Ada Astra dan BTN

"Apalagi event olahraga ini juga memberikan manfaat dan dampak positif ekonomi maupun sosial bagi masyarakat, serta dapat mendongkrak kunjungan pariwisata ke Jakarta," tutur Nixon.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku sangat senang ajang BTN Jakarta Run 2023 bisa digelar di Jakarta. Acara seperti ini seyogyanya harus banyak digelar di Ibu Kota Jakarta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com