Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha DOID Dorong Penyerapan Tenaga Kerja Lulusan SMK di Industri Perhotelan

Kompas.com - 06/06/2024, 21:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU), anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) yang berfokus di bidang pendidikan, vokasi, dan ekonomi sirkular meresmikan kerja sama Pengembangan Pelatihan Keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Hotel Royal Tulip Gunung Geulis, Bogor.

Kemitraan ini mempertegas komitmen BIRU dalam memperluas kontribusinya bagi pertumbuhan ekosistem industri hospitality, khususnya sektor perhotelan, sekaligus mendukung agenda pemerintah dalam meningkatkan kompetensi SDM.

Kemitraan ini mencakup pelatihan, pendampingan, konsultasi, dan pengembangan kompetensi untuk meningkatkan kualitas siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sektor perhotelan.

Baca juga: Emiten Hotel Rest Area KDTN Gunakan Sisa Laba 2023 untuk Ekspansi

Ilustrasi hotel.Unsplash Ilustrasi hotel.

Para siswa akan mengikuti serangkaian pelatihan serta peningkatan kompetensi yang terfokus dan praktis di bidang front office, housekeeping, hingga layanan food and beverage.

Selanjutnya, BIRU akan menempatkan siswa dari mitra SMK untuk magang di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis, memberikan mereka pengalaman langsung bekerja di hotel berstandar bintang 5.

Hotel Royal Tulip Gunung Geulis juga akan berperan aktif dalam mengevaluasi dan memvalidasi modul pendidikan dan pelatihan yang dikembangkan oleh BIRU.

Kristiyanto Widiyawan, Presiden Direktur BIRU, mengatakan, kerja sama dengan Hotel Royal Tulip Gunung Geulis menambah portofolio kemitraan perseroan dengan industri dalam mengembangkan program pelatihan dan pengembangan kompetensi siswa dan lulusan SMK.

Baca juga: Erick Thohir Sebut BUMN Tidak Akan Lagi Gencar di Bisnis Hotel

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com