Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Perhutani

Kompas.com - 05/07/2024, 11:00 WIB
Yohana Artha Uly,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi Perum Perhutani. Sandy Mukhlisin diangkat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani, menggantikan Dewi Fitrianingrum.

Pergantian direksi itu tertuang dalam keputusan Menteri BUMN yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : SK-157/MBU/07/2024 tanggal 2 Juli 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara.

"Terima kasih kepada Ibu Dewi Fitrianingrum atas bakti dan kontribusi yang telah diberikan kepada Perhutani serta mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama berinteraksi," ujar Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro dalam keterangannya, Jumat (5/7/2024).

Baca juga: Pasok Pabrik Gula Rajawali, Perum Perhutani Sediakan Lahan Tanam Tebu

"Kemudian kami ucapkan selamat bergabung kepada bapak Sandy Mukhlisin dengan Perhutani," lanjutnya.

Sandy Mukhlisin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional di yayasan nasional Konservasi Indonesia sejak tahun 2021.

Dia juga pernah bekerja untuk The World Agroforestry (ICRAF) tahun 2018-2021, di mana Sandy memimpin tim keuangan dan korporat Asia Tenggara dan Asia Tengah.

Sebelum bergabung di ICRAF, Sandy sempat bekerja di Mercy Corps Indonesia selama 12 tahun setelah berkarir di perusahaan multinasional seperti Pasminco Australia, PT 3M Indonesia dan Schlumberger Oilfield Services.

Baca juga: Tekan Emisi Karbon, Perhutani Gandeng Pertamina Garap Proyek NEBS

Sarjana jurusan Akuntansi Universitas Indonesia (UI) ini berpengalaman lebih dari 27 tahun bekerja pada lembaga nasional dan internasional di bidang keuangan, akuntansi, dan administrasi/operasional, baik di sektor profit maupun non profit, serta menyelesaikan program kepemimpinan wirausaha di Portland State University.

Adapun dengan pergantian direksi tersebut, maka susunan direksi Perhutani saat ini sebagai berikut:

  • Direktur Utama : Wahyu Kuncoro
  • Direktur Komersial : Anggar Widiyatmoko
  • Direktur Operasi : Natalas Anis Harjanto
  • Direktur Perencanaan dan Pengembangan : Endung Trihartaka
  • Direktur Keuangan & Manajemen Risiko : Sandy Mukhlisin
  • Direktur SDM, Umum & IT : M. Denny Ermansyah
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com