Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Kelolaan Reksa Dana BRI Manajemen Investasi Rp 32 Triliun per Mei 2024

Kompas.com - 03/07/2024, 18:41 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun. Direktur Utama BRI Manajemen Investasi Tiba Meilina menyatakan, posisi perseroan saat ini berada di tiga besar manajer investasi di Tanah Air.

Ini berdasarkan dana kelolaan atau asset under management (AUM) reksa dana per Mei 2024.

“Hingga Mei 2024, BRI-MI mencatatkan pertumbuhan AUM sebesar Rp 3,62 triliun dibandingkan dengan periode Mei 2023, dari sebelumnya sebesar Rp 28,3 triliun menjadi Rp 32 triliun dengan pangsa pasar sebesar 6,6 persen,” ujar Tina dalam keterangannya, Rabu (3/7/2024).

Baca juga: BRI Manajemen Investasi Tunjuk Dirut Baru

Ilustrasi reksa dana, investasi reksa dana.SHUTTERSTOCK/A9 STUDIO Ilustrasi reksa dana, investasi reksa dana.

Tina menjelaskan, perjalanan BRI-MI selama 32 tahun bukan waktu yang singkat. Selama perjalanan ini, BRI-MI telah mengalami banyak momen penting, tantangan, dan juga suka cita.

"Melalui kerja keras dan dedikasi seluruh insan, BRI-MI secara bertahap terus bertumbuh sebagai salah satu manajer investasi terbesar dan menjadi solusi investasi terpercaya bagi masyarakat Indonesia," sebut Tina.

Guna meningkatkan layanan, BRI-MI meluncurkan platform website terbaru, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan akses informasi seputar BRI-MI dan korporasi bagi masyarakat.

“Peluncuran ini merupakan salah satu langkah strategis BRI-MI untuk mengembangkan digitalisasi dan memberikan kemudahan akses bagi para investor. Dengan platform website terbaru ini, BRI-MI berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien, serta informasi yang lebih transparan kepada para investor," papar Tina.

Baca juga: Dana Kelolaan Reksa Dana BRI Manajemen Investasi Tembus Rp 31,97 Triliun

Website terbaru BRI-MI dirancang dengan tampilan yang user-friendly dan fitur-fitur yang memudahkan investor dalam mengakses berbagai informasi terkait investasi dan produk reksa dana, termasuk di antaranya fitur kalkulator investasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com