Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berganti Nama, Danareksa Investment Management Sekarang Jadi BRI Manajemen Investasi

Kompas.com - 06/07/2023, 20:06 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Danareksa Investment Management (DIM) berubah nama menjadi PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI).

Pergantian ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengakuisi saham DIM dengan total kepemilikan saham sebesar 65 persen. Otomatis, BRI menjadi pemegang saham mayoritas DIM.

Direktur Utama BRI-MI Marsangap P. Tamba mengatakan, perubahan logo merupakan titik awal dari DIM yang saat ini sudah berganti menjadi BRI-MI untuk memperluas jangkauannya.

Dengan reputasi sebagai pengelola investasi selama 31 tahun, harapannya transformasi DIM menjadi BRI-MI semakin meningkatkan kepercayaan nasabah.

“Transformasi ini tidak hanya diimplementasikan melalui logo melainkan juga diturunkan ke produk kami, saat ini kami telah mempersiapkan 3 produk flagship yang memiliki keunikan tersendiri," ujar dia dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (6/7/2023).

Baca juga: Perusahaan Induk Kresna Life Resmi Ganti Nama

Ia menambahkan, produk tersebut dapat dipasarkan setiap saat untuk setiap jenis reksa dana pada kanal pemasaran utama.

Beberapa produk itu adalah Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang untuk jenis reksa dana pasar uang, Reksa Dana Danareksa Balanced Regular Income Fund (BRIF) untuk jenis reksa dana campuran yang dapat memberikan dividen bulanan, serta Reksa Dana Indeks Danareksa MSCI ESG Screened untuk jenis reksa dana indeks.

Marsangap berharap, transformasi ini membuat BRI-MI terus berinovasi pada produknya sehingga memiliki pembeda dengan perusahaan manajer investasi lain.

"Baik reksa dana konvensional, syariah, maupun produk investasi alternatif yang berinvestasi pada sektor riil," imbuh dia.

Baca juga: Mengukur Peluang Investasi Reksa Dana Sepanjang 2023

 


Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Catur Budi Harto menyampaikan, ke depan BRI-MI akan lebih fokus pada segmen ritel.

Dengan begitu, langkahnya sejalan dengan strategi BRI Go Smaller dengan menyediakan solusi jasa keuangan yang lengkap dan terintegrasi bagi nasabah BRI Group.

“Memanfaatkan kesempatan masuk ke dalam ekosistem BRI yang memiliki cabang-cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di daerah perdesaan dan terpencil. Kami berharap dapat mengoptimalkan distribusi produk dan meningkatkan literasi keuangan,” tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com