Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-21, GeoDipa Akan Bertransformasi Memanfaatkan Digitalisasi

Kompas.com - 06/07/2023, 18:53 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 5 Juli 2023 lalu PT Geo Dipa Energi (GeoDipa) memperingati Hari Ulang Tahun perusahaan yang ke-21.

Pada peringatan acara ini dengan tema "Energi Kita", GeoDipa berkomitmen bertransformasi dengan memanfaatkan digitalisasi.

Perusahaan juga terus memantapkan komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi dalam pengembangan dan pemanfaatan sumber energi panas bumi di Indonesia.

Direktur Utama GeoDipa, Yudistian Yunis mengatakan, peringatan HUT ke-21 GeoDipa harus diterjemahkan ke dalam bentuk kerja keras dan sinergi guna menciptakan ekosistem berkelanjutan serta memberikan manfaat lebih dari kehadiran perusahaan, baik di lingkungan sekitar wilayah kerja perusahaan, maupun di Indonesia.

"Transformasi dan digitalisasi akan menyentuh seluruh proses bisnis perusahaan untuk meningkatkan kinerja, efisiensi, serta efektivitas perusahaan," kata Yunis melalui siaran pers, Kamis (6/7/2023).

Baca juga: Kementerian ESDM Dukung Pengembangan Panas Bumi untuk Pencapaian Target NZE 2060

GeoDipa saat ini merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor pengusahaan panas bumi yang mendapatkan mandat dari Pemerintah untuk melakukan de-risking dan de-bottlenecking percepatan pemanfaatan energi panas bumi sebagai sumber energi listrik yang ramah lingkungan.

Sebagai Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan, GeoDipa berkomitmen untuk memberikan nilai manfaat yang lebih luas bagi pengembangan panas bumi di Indonesia.

Oleh karena itu, pengelolaan Human Capital yang baik menjadi sangat strategis untuk dilakukan sebagai asset utama yang dimiliki oleh perusahaan.

Baca juga: PGE: Transisi Energi Jadi Momentum Indonesia Optimalkan Potensi Panas Bumi

Raih penghargaan HCREA 2023

GeoDipa raih penghargaan Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2023 tepat di saat perseroan berulang tahun ke-21.

HCREA merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital (HC) dengan tujuan memetakan persoalan dan tantangan yang dihadapi Divisi Human Capital di perusahaan dengan bertransformasi digital yang sangat cepat berubah dan turbulence sehingga menjadi perusahaan yang adaptif serta berdaya saing global.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Umum GeoDipa, Hanif Osman mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil kinerja yang dicapai dengan kerja keras serta komitmen seluruh Insan GeoDipa dalam menerapkan nilai-nilai perusahaan.

“Kondisi yang dinamis menuntut pengelolaan Human Capital yang dinamis juga, penghargaan yang diterima merupakan sebuah apresiasi dari upaya seluruh Insan GeoDipa dalam melakukan perbaikan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hanif juga menjelaskan bahwa penghargaan tersebut akan memberikan motivasi lebih bagi GeoDipa untuk terus melakukan berbagai inovasi dan improvement terhadap tata kelola perusahaan yang baik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com