Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhutani Berangkatkan 188 Peserta Mudik Gratis ke Jawa Barat hingga Jawa Timur

Kompas.com - 19/04/2023, 19:00 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum Perhutani memberangkatkan 188 peserta mudik gratis yang terbagi dalam 8 bus. Pemberangkatan peserta mudik gratis ini dalam rangka mendukung program Mudik Bersama BUMN 2023.

Para Peserta Mudik Bersama BUMN 2023 ini akan berangkat ke berbagai tujuan di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan, Mudik Bersama BUMN 2023 disediakan gratis bagi para peserta dengan 8 rute tujuan berbeda, yakni kota Surabaya, Semarang, Ponorogo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Magelang, serta kota atau kabupaten di sepanjang jalur Pantura.

Baca juga: Update Arus Mudik di Tol Jakarta-Cikampek, Kepadatan Terjadi di Sejumlah Titik

"Pemberangkatan ini merupakan partisipasi kami, dalam menyukseskan Mudik Bersama BUMN 2023. Dengan Mudik Bersama, mengurangi risiko kecelakaan di jalan, dan tentunya lebih aman dan nyaman. Kami juga berharap, para peserta dapat bersuka cita menyambut Idul Fitri 1444 H bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Wahyu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/4/2023).

Sementara itu, Indah, salah satu peserta Mudik Bersama BUMN 2023 dari Serpong mengaku merasa senang mengikuti program mudik gratis ini.

“Senang, karena jadi tidak perlu berebut tiket,” kata Indah.

Baca juga: Kemenhub Prediksi Puncak Arus Mudik Baru Terjadi Malam Ini atau Besok Pagi

Sebagai informasi, kegiatan Mudik Bersama BUMN 2023 yang digelar Perhutani merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Langkah strategis ini juga mendukung mitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas melalui pengalihan moda transportasi dari kendaraan roda dua menjadi moda angkutan yang lebih nyaman dan aman.

Sebelumnya, pada selasa (18/4/2023) Menteri BUMN Erick Thohir juga melepas rombongan utama Mudik Bersama BUMN 2023 di Gelora Bung Karno, Senayan.

Baca juga: Mudik Gratis BUMN. Semen Indonesia Berangkatkan 600 Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com