Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Akan Beri Hadiah Bagi Generasi Muda yang Berkontribusi Positif

Kompas.com - 11/03/2019, 21:11 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Internasional Tbk akan menggelar SATU Indonesia Awards 2019. Ajang penghargaan ini ditujukan bagi generasi muda Indonesia yang berkontribusi positif untuk masyarakat.

Nantinya para pemenang akan dibagi menjadi beberapa kategori, yakni bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi serta kelompok.

Tiap pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang Rp 60 juta dan dana pembinaan kegiatan secara berkelanjutan.

"Kami percaya masa depan bangsa ini terletak di pundak anak muda Indonesia. Mereka inilah penggerak Indonesia ke depan," ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Kegiatan ini sendiri telah dilakukan Astra selama 10 tahun terakhir. Selama satu dasawarsa itu Astra telah memberi penghargaan kepada 245 anak muda, yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi.

Prijono berharap program ini dapat menginspirasi anak muda Indonesia.

"Sehingga semakin banyak mereka membuat perubahan positif demi kemajuan bangsa," kata Prijono.

Salah satu dewan juri dalam kegiatan ini, Dian Sastrowardoyo meyakini masih banyak generasi muda Indonesia yang mempunyai kontribusi positif bagi masyarakat.

"Saya yakin di luar sana masih banyak anak-anak muda Indonesia yang berkarya dalam diam dan belum tahu tentang apresiasi ini. Semoga tahun ini kita bisa temukan mereka lebih banyak lagi,”ujar pemain film Ada Apa Dengan Cinta ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com