Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukopin Siapkan Fitur Manajemen Keuangan Personal Dalam Satu Aplikasi

Kompas.com - 12/03/2019, 21:02 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin Tbk tengah mempersiapkan layanan manajemen keuangan personal bagi nasabah melalui digital. Fitur tersebut akan ditanamkan pada aplikasi Wokee milik Bukopin.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono mengatakan, dengan adanya manajemen keuangan personal, maka nasabah bisa memantau portfolio keuangannya hanya melalui gadget.

"Seluruh rekening tabungan yang eksisting, kartu kredit, pinjaman, fasilitas KPR, semua terintegrasi dalam satu aplikasi dengan digital Wokee," ujar Rivan di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Rivan mengatakan, rencananya fitur ini akan resmi diluncurkan pada akhir tahun 2018. Saat ini mereka masih proses membangun sistem tersebut. Bukopin menyadari bahwa kebutuhan masyarakat saat ini tak terlepas dari teknologi digital. Untuk mempermudah akses ke perbankan, maka fitur ini diperlukan.

"Selama ini belum ada yang multi begini. Kita tidak buru-buru karena yang lain (bank lain) belum menyiapkan," kata Rivan.

Bahkan, dalam fitur ini juga bisa diatur reminder untuk pembayaran kewajiban. Misalnya, pembayaran cicilan setiap tanggal 23 perbulannya. Maka aplikasi Wokee akan mengingatkan nasabah untuk melakukan pembayaran.

"Sekarang kan kita baru manual. Jadi dengan satu aplikasi, dia bisa lihat portfolionya," kata Rivan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com