Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Kesiapan Jadi Menteri Lagi, Ini Jawaban Menteri Rini

Kompas.com - 17/04/2019, 13:00 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diadakannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada hari Rabu (17/4/2019) ini sekaligus meniadi tanda akan segera berakhirnya Kabinet Kerja yang diusung oleh Jokowi-Jusuf Kalla.

Artinya, masa jabatan para menteri kabinet juga akan segera berakhir. Walaupun demikian, jika pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin terpilih, para menteri yang saat ini menjabat bisa jadi kembali menduduki posisi menteri.

Ketika ditanya soal kesediannya kembali menduduki jabatan menteri, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun enggan berkomentar.

"Nggaklah, itu urusan nanti," ujar Rini.

Rini mengatakan, yang terpenting baginya saat ini adalah menyelesaikan masa jabatan yang tersisa sebaik mungkin.

"Yang penting kita bisa menyelesaikan tugas kita pada waktunya dan melakukan yang terbaik bagi bangsa apapun nanti jadinya Allah SWT yang menentukan," ujar Rini.

Dia pun mengungkapkan harapannya kepada Presiden dan Wakil Presiden yang akan terpilih pada Pilpres 2019 ini. Dia mengatakan, sebagai korporasi yang dimiliki negara, presiden terpilih harus bisa mengelola BUMN secara profesional dan transparan. Sehingga diharapkan, BUMN tersebut bisa mendorong perekonomian serta diturunkan kepada anak cucu bahkan hingga cicit.

"BUMN itu korporasi tetapi dimiliki negRa, berarti dimiliki kota semua jadi kita punya tanggung jawab bahwa BUMN harus bisa diturunkan ke cucu cicit," ujar Rini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com