Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Gangguan Listrik, Sebagian Wilayah Depok Terdampak

Kompas.com - 04/08/2019, 14:40 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Saat ini, Minggu (4/8/2019) terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah Bandung, sebagian wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat. Akibatnya, sebagian wilayah Depok juga terdampak pemadaman listrik.

Pantauan Kompas.com, beberapa wilayah Depok seperti Sawangan Baru, Mampang, Pancoran Mas, dan sekitarnya terdampak pemadaman listrik. Beberapa sinyal jaringan GSM pun ikut terdampak.

Tak hanya itu, petugas pelayanan Stasiun Depok Baru pun menutup sejumlah pintu tap-in dan tap-out penumpang. Tujuannya, agar penumpang tak keluar masuk stasiun yang sama karena terkendala jaringan. Hanya 1 pintu tap-in dan 1 pintu tap out yang beroperasi.

"Ini sebetulnya bukan terdampak karena listrik. Kami mencegah agar penumpang yang enggak jadi bepergian karena listrik padam akhirnya keluar masuk stasiun yang sama enggak terlalu banyak. Agar bisa kita pantau," kata seorang petugas, Minggu (4/8/2019).

Diketahui, Informasi dari PLN Area Bandung, saat ini sedang terjadi ganguan untuk wilayah sebagian Banten, Jakarta, dan wilayah Jawa Barat. Saat ini, upaya masih terus dilakukan PLN.

Pihak PLN pun meminta maaf kepada semua pelanggan yang terdampak.

"Kepada semua pelanggan yang terdampak padam mohon maaf, sistem PLN sedang Black Out untuk permasalannya belum dapat diketahui, kemungkinan ada trouble di sisi sistem penghantar SUTET 500 kV. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ditunggu informasi lebih lanjut," ucap pihak PLN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com