Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suahasil Nazara Jadi Wakil Menteri Keuangan, Ini Tugas dari Jokowi

Kompas.com - 25/10/2019, 12:15 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Kementerian Keuangan, Suahasil Nazara diangkat menjadi Wakil Menteri Keuangan.

"Diminta untuk bantu memperbaiki berbagai dukungan policy terhadap upaya mempercepat investasi, meningkatkan serapan tenaga kerja pertumbuhan ekonomi sebagai wakil menteri keuangan," ujar Suahasil usai bertemu Presiden Joko Widodo, Jumat (25/10).

Sebelumnya Suahasil masuk ke Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 9:08 WIB. Sama seperti calon wakil menteri yang tiba lebih dulu, Suahasil mengenakan kemeja putih.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Suahasil Nazara Jadi Wamenkeu Dampingi Sri Mulyani

Asal tahu saja, sebelumnya Jokowi mengaku permasalahan mengenai Wamen telah selesai. Latar belakang Wamen pun akan beragam baik dari partai politik mau pun kalangan profesional.

"Jadi diharapkan sore hari ini juga final semuanya dan segera dilantik, secepatnya," ujar Jokowi di kompleks istana kepresidenan, Kamis (24/10).

Jokowi menekankan bahwa Wamen nantinya harus bekerja dengan optimal. Wamen harus memiliki kompetensi untuk dapat membantu pekerjaan menteri ke depan.

Baca juga: Jokowi Siapkan Para Wakil Menteri, Bagaimana Kebutuhan Anggarannya?

Total calon wakil menteri yang dipanggil Jokowi berjumlah 12 orang. Menteri Sekretaris Negara Pratikno bilang jumlah Wamen akan lebih sedikit dari Kabinet Indonesia Bersatu pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita sedikit, zaman Pak SBY dulu kan sampai 18," terang Pratikno. (Abdul Basith)

Baca juga: Erick Thohir Ingin Posisi Wakil Menteri BUMN Diisi 3 Orang

 

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Suahasil Nazara ditunjuk jadi Wakil Menteri Keuangan mendampingi Sri Mulyani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com