Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir: Mari Sama-sama Hadapi Corona Tanpa Panik dan Saling Menyalahkan

Kompas.com - 12/03/2020, 19:04 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta semua pihak tak perlu panik dalam menghadapi wabah virus corona.

Hal tersebut dikatakan Erick usai meninjau kesiapan Stasiun Gambir dalam mengantisipasi penyebaran corona, Kamis (12/3/2020).

“Mari sama-sama kita tanggulangi (virus corona) tanpa panik, tanpa menyalahkan,” ujar mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu.

Baca juga: Sidak ke Gambir, Erick Thohir: Bukan untuk Pencitraan

Menurut Erick, antisipasi penyebaran virus corona tak bisa hanya dilakukan satu pihak saja. Atas dasar itu, dia mengajak seluruh pihak bahu membahu menghadapi wabah ini.

“Enggak ada artinya kalau pandemik ini hanya kita bicarakan, tanpa kita melakukan yang pasti ke masyarakat, termasuk jaga keluarga kita,” kata Erick.

Seperti diketahui, pemerintah mengumumkan ada tujuh kasus baru pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia hingga Rabu (11/3/2020) sore.

Dengan penambahan ini, terdapat 34 orang yang dirawat secara intensif di ruang isolasi rumah sakit lantaran terjangkit virus corona.

Namun, tiga dari 34 pasien tersebut dinyatakan sembuh. Maka kini ada 31 pasien positif Covid-19 yang masih diisolasi.

Baca juga: Erick Thohir: Jika Pihak Asing Tak Percaya, Kita Jalan Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com