Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank KEB Hana Sumbang 10.000 Unit Rapid Test ke Kemenkes

Kompas.com - 05/05/2020, 22:18 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) memberikan bantuan berupa 10.000 unit rapid test kepada Kementerian Kesehatan untuk membantu memerangi pandemi Covid-19.

Direktur Utama Bank KEB Hana Park Sung-Ho mengatakan perseroan membawa puluhan ribu unit alat tes antibodi untuk membantu memecahkan persoalan virus corona di Indonesia.

“Dengan #SemangatPulihDariCorona, bantuan kami berupa 10.000 unit rapid test menjadi terwujud. Di kondisi seperti sekarang, kita semua mesti bekerja sama memerangi Covid-19,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Pemerintah Masih Perbolehkan Penerbangan dari dan ke Korea Selatan

Park Sung Ho menambahkan rapid test yang diberikan adalah jenis Standard Q Covid-19 IgM/IgG Duo yang didatangkan langsung dari Korea Selatan, negara yang diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pemberian rapid test ini disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi mengapresiasi Bank KEB Hana karena turut ambil bagian membantu meringankan beban pemerintah dengan memberikan dukungan nyata bagi percepatan penanganan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Bank KEB Hana untuk membantu pemerintah menanggulangi dan melawan penyebaran Covid-19," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com