Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhi Karya Terima Pembayaran Keenam Proyek LRT Jabodebek

Kompas.com - 01/10/2020, 18:00 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Adhi Karya Tbk (ADHI) telah menerima pembayaran keenam untuk proyek LRT Jabodebek Fase I senilai Rp 1,8 triliun. Penerimaan pembayaran tersebut belum termasuk beban pajak.

“Pembayaran dari pemerintah melalui PT Kereta Api Indonesia (Persero),” kata Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Parwanto Noegroho melalui keterbukaan informasi BEI, Kamis (1/10/2020).

Dalam keterbukaan informasi disebutkan pula, pembayaran dilakukan berdasarkan progres pekerjaan yang dilakukan dari bulan Oktober 2019 sampai dengan Desember 2019.

Baca juga: Siap-siap, Subsidi Gaji Gelombang 2 Disalurkan Akhir Oktober 2020

Dengan demikian, maka secara keseluruhan ADHI telah menerima pembayaran atas pembangunan prasarana LRT Jabodebek senilai Rp 10,8 triliun belum termasuk pajak.

“Sampai dengan 25 September 2020, progres pelaksanaan pembangunan prasarana LRT Jabodebek Tahap I telah mencapai 77,3 persen,” kata dia.

Adapun rincian progres pada setiap lintas pelayanannya yakni, Lintas Pelayanan 1 yang menghubungkan Cawang – Cibubur dengan progress mencapai 91,2 persen.

Lintas Pelayanan 2 yang menghubungkan Cawang – Kuningan – Dukuh Atas rampung 73 persen, dan Lintas Pelayanan 3 yang menghubungkan Cawang – Bekasi Timur rampung 70,7 persen.

Baca juga: AP I Tunda Pengembangan Lima Bandara Senilai Rp 4 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com